oleh

Wings Air Rute Karimun-Batam belum dapat Izin Kemenhub


Karimun, Kepridays.co.id – Mascapai Wings Air penerbangan Karimun-Batam hingga saat ini belum mendapatkan izin rute penerbangan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia. Hal ini dikarenakan pihak maskapai masih melakukan pengurusan berkas ke Kemenhub RI, sehingga harus melalui proses yang cukup panjang.

“Saat ini, izin itu masih dalam pengurusan pihak Wings Air. Masih ada beberapa data pendukung usulan rute yang harus dilengkapi, sebelum izin diterbitkan, jadi jika izin itu belum keluar maka pesawat belum boleh beraktivitas,” ujar Kepala Kelompok Teknisi Bandara Raja Haji Abdullah, Kabupaten Karimun, Kukuh Arjunanto, Kamis (20/6).

Awalnya penerbangan perdana, usai Proving Flight dilakukan Wings Air pada 23 Mei, akan dilakukan penerbangan perdana rute Karimun Batam pada 30 Mei lalu, namun hingga saat ini belum terealisasikan.

Ia memastikan, dibukanya rute Karimun Batam bukan hanya isapan jempol belaka. Pihaknya telah memastikan komitmen maskapai Wings Air untuk melayani penerbangan di Karimun.

“Butuh proses. Wings Air sudah berkomitmen. Saat ini, pihak Maskapai juga masih di Bandara kita, menunggu izin tersebut,” tambahnya.

Kukuh mengatakan, dibukanya rute penerbangan Karimun – Batam dan sebaliknya dapat segera terealisasi. Dalam mewujudkan itu, pihaknya juga terus menfollow up ke Wings Air dan Kemenhub agar segera menyelesaikan tahapan pengurusan izin.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *