oleh

Lima Jam Terombang Ambing, Empat Nelayan Rangsang Diselamatkan Lanal Karimun


Karimun, Kepridays.co.is – Empat nelayan asal Pulau Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti terselamatkan oleh tim Pos Angkatan Laut (Posal) di Takong Hiu, Karimun, Minggu (23/6) malam.

Empat nelayan tersebut terombang ambing selama lima jam, karena kapal kayu bermesin 12 PK yang digunakan untuk mencari iklan, ditabrak oleh kapal lain yang hingha saat ini tidak diketahui keberadaannya.

Empat nelayan tersebut ialah Alpius Wongga, Martinus Wongga, Rian, dan Akam. Mereka semua berasal dari Pulau Rangsang, Meranti, Riau.

“Kapal kita ditabrak oleh kapal ikan Pukat Lengkong. Kami bertahan sekitar 5 jam, dengan alat seadanya yaitu material kapal yang mengapung,” ujar seorang korban bernama Akam, Minggu (23/5) malam.

Akam menyebutkan bahwa saat kapal mereka ditabrak oleh kapal lain, pelaku langsung kabur dan enggan untuk menyelamatkan ia dan rekannya.

Sementara itu diwaktu yang bersamaan, Komandan Lanal TBK, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro mengatakan, para nelayan yang terombang ambing tersebut langsung dievakuasi oleh anggotanya.

“Meskipun sudah terombang ambing selama lima jam di lautan dengan alat seadanya, tapi alhamdulillah mereka terselamatkan,” ungkap Catur.

Sementara itu, nelayan malang itu kini diinapkan di Posal Meral, dan direncanakan, mereka akan segera dipulangkan ke tempat asalnya.

“Sekarang kita istrahatkan mereka dulu, karena dari raut wajahnya mereka terlihat masih trauma, dan nanti kita akan bantu proses pemulangannya,” pungkasnya.


Penulis : Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *