oleh

Rahma Ajak KBBI Bersinergi Majukan Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Kerukunan Keluarga Batak Islam (KKBI) Kota Tanjungpinang melaksanakan pengukuhan kepengurusan priode 2019-2022, di Gedung Aula Muhammadiyah, Minggu (28/7). Kegiatan itu juga disejalankan dengan pelepasan jamaah haji warga Batak Islam Kota Tanjungpinang.

Acara yang dibalut dengan pagelaran seni dan budaya Batak ini juga, turut hadir Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP serta seluruh masyarakat Batak Islam di Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengucapkan selamat kepada pengurus Kerukunan Keluarga Batak Islam yang baru dilantik dan langsung berkiprah untuk Kota Tanjungpinang.

“Selamat kepada semua pengurus, semoga dengan organisasi ini akan membawa manfaat bagi anggotanya, lingkungan maupun keluarga besar Batak Islam yang berada di Kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Menurut Rahma, setiap organisasi atau paguyuban suku di Kota Tanjungpinang merupakan aset pemerintah daerah yang harus dirangkul untuk membangun daerah guna mensejahterakan masyarakat.

“KKBI adalah salah jembatan pemerintah yang ikut membantu melaksanakan dan membangun Kota Tanjungpinang. Selama ini kiprah dan kontribusi KKBI juga cukup besar untuk kemajuan Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Rahma berharap KKBI dan seluruh paguyuban yang ada bisa bersinergi bersama untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Tanjungpinang dan turut serta menjaga kebhinekaan di Kota Tanjungpinang yang aman, damai, sejuk dan harmonis.

“Semoga kita semua dapat bersinergi untuk mewujudkan visi Kota Tanjungpinang yang maju, sejahtera dan berbudaya dalam harmoni Kebhinekaan masyarakat Madani,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KKBI yang baru yakni Farada Hakim Harahap dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah menjadi mitra yang baik selama terbentuknya KKBI di Kota Tanjungpinang.

“Kami siap melahirkan ide-ide cemerlang dan bersinergi dalam pembangunan Kota Tanjungpinang dan kami juga berharap sinergitas antara Pemko Tanjungpinang dan KKBI ini terus berlanjut demi mensejahterakan masyarakat Kota Tanjungpinang,” katanya.

Oleh karena itu, Farada menyatakan dukungan dan suport dari pemerintah sangat diharapkan guna mendukung pembangunan Kota Tanjungpinang.

Acara diisi dengan selingan kesenian Batak yaitu tari tor-tor dan pelepasan jamaah haji warga Batak Islam yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun 1440 Hijriyah. Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Polsek Tanjungpinang Timur, Pengurus Paguyuban se-Kota Tanjungpinang dan Tokoh Masyarakat Batak Islam Kota Tanjungpinang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *