oleh

Penjualan Hewan Kurban Laris, Pedagang Kembali Datangkan Sapi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Meskipun sapi kurban sudah habis terjual, namun permintaan sapi di Tanjungpinang masih tinggi. Oleh karena itu pedagang berinisiatif kembali mendatangkan sapi dari luar daerah.

Diantaranya seperti dilakukan salah seorang pedagang Sapi dan Kambing di Jalan Gatot Subroto Kilometer 5 Bawah, Tanjungpinang, Rudi.

“Tahun lalu kalau gak salah saya hanya bisa jual sekitar 80 ekor saja, sekarang 78 ekor sapi sudah terjual semua dan masih kurang. Yang belum terjual tinggal Kambing beberapa ekor lagi,” kata rudi, Jumat (2/8/2019) di tempatnya berjualan.

Sebanyak 78 ekor sapi yang sudah terjual itu sudah diberi label Sehat dan Layak (SL) dan Kambing 60 ekor yang ada di dua tempat yakni Batu 5 bawah dan di Sungai Timun.

“Berapa hari yang lalu sudah diperiksa dan dari 78 lambu ini sudah label SL semua,” ujarnya.

Untuk sapi sudah habis terjual semua. Jadi tinggal pengantaran saja. Sementara kambing tinggal 12 ekor lagi yang belum terjual.

“Tapi Kambing ada yang mati 4 ekor itu mungkin karena kambingkan riskan, masuk angin kembung lalu mati,” jelasnya.

Namun karena terbilang kurang maka pihaknya masih mendatangkan Sapi sebanyak 35 ekor lagi.

“Minggu nanti akan masuk lagi sebanyak 35 ekor. Jadi total Sapi nantinya ada sebanyak 113 ekor. Ini semua didatangkan dari Padang dan Lampung,” ucapnya.

Untuk harga Sapi mulai dari Rp17 hingga 35 juta dan Kambing dari Rp2,7 sampai 3,5 juta per ekornya. “Tapi yang lebih banyak orang beli sapi itu yang harga Rp17 hingga 21 juta saja,” tutupnya. 

Penulis: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *