oleh

BAN-PT Akreditasi Kampus STIT Lingga

Lingga, KepriDays.co.id – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengakreditasi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Lingga (STIT-LG). Proses akreditasi yang dimulai Kamis (1/8) berakhir pada Sabtu (3/8).

STIT-LG yang berdiri pada 1 Pebruari 2016 ini memiliki dua Program Studi (Prodi) yaitu prodi Pendidikan Agama Islam dan Prodi Manajemen Pendidikan Islam. Akreditasi dilakukan oleh dua asesor BAN-PT yakni Dr. Muslih. MA dan Dr. Sururin M.Ag.
Tim asesor sangat mengapresiasi pihak STIT-LG karena perguruan tinggi yang berkampus di Dabo Singkep itu sudah berani diakreditasi mesti usia kampusnya baru 3 tahun.

“Kami mengapresiasi keinginan kuat pengelola STIT Lingga, karena posisi kampus yang sangat jauh dari ibu kota namun tidak menyurutkan pengelolanya untuk terus memajukan kampus ini,” kata Dr. Muslih. MA.

Aktivitas perkuliahan di Kampus yang sudah berjalan 3 tahun kini juga akan memasuki tahun pelajaran baru. Seiring dengan itu sekolah tinggi juga terus berbenah secara administrasinya dan persisnya pada tagal 1 sampai dengan tgl 3 Agustus 2019.

Tim akreditasi datang untuk menjalankan tugas, mengasesmen prodi Pendidikan Agama Islam dan Prodi Manajemen Pendidikan Islam.
Acara pembukaan proses Akreditasi STIT-LG itu juga dihadiri Junaidi Azam, Kadis Pendidikan Kabupaten Lingga yang mewakili Bupati Lingga.

“Teruslah berbenah dan membuat kepercayaan masyarakat. Sebagai pejabat daerah akan terus memberi semangat dan dukungan baik secara moril mau sprituilnya. Inshaallah kedepan Pemkab Lingga akan turut membantu untuk kemajuan STIT-LG,” kata Junaidi.

Untuk motivasi STIT-LG, Junaidi menyaran agar cepat berubah status menjadi Institut atau menjadi Universitas di Negeri Bunda Tanah Melayu Kabupaten Lingga. (*)

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *