oleh

Enam Parpol Tak Dapat Kursi di DPRD Tanjungpinang

Ini Nama 30 Calon Angota DPRD Tanjungpinang Terpilih Priode 2019-2024

Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi Partai Politik (Parpol) dan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Sabtu (9/8/2019) di Hotel CK Tanjungpinang.

Dari 16 partai yang ikut memperebutkan kursi parlemen DPRD Tanjungpinang, hanya ada 10 partai yang mendapat kursi dan sudah ditetapkan. Enam Parpol lainnya yakni PKPI, PBB, Perindo, PSI, Berkarya dan Garuda tidak mendapatkan kursi di DPRD Tanjungpinang.

“Partai yang mendapat kursi ini berpariasi, ada yang dua kursi, tiga kursi dan lima kursi,” kata Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution usai penetapan.

Sementara untuk perolehan kursi terbanyak partai Golkar dan PDIP yaitu sama-sama 5 kursi. Namun untuk suara terbanyak adalah PDIP.

Kedua partai Nasdem 4 kursi, PKS 3 Kursi, Gerindra 3 kursi, Demokrat 2 kursi, Hanura 2 kursi, PPP 2 kursi, PKB 2 dan PAN 2 kursi.

“Ini adalah merupakan tahapan terakhir pemilu 2019. Yang pertama dulu kan tahapan verifikasi partai politik peserta pemilu,” ujarnya.

Setelah ini, lanjutnya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyerahkan surat ke Gubernur Kepri melalui Walikota Tanjungpinang yakni surat pengusulan untuk dilantik.

“Untuk pelantikannya itu sudah agenda Gubernur,” katanya.

Adapun 30 nama calon anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang ditetapkan yakni Dapil I Tanjungpinang Barat/Kota: Maiyanti (Gerindra), Asman (PDIP), Sri Artha Sihombing (PDIP), Ade Angga (Golkar), Fengky Fesinto (Nasdem), Hendy Amerta (PKS), Rosiani (PPP), Respriadi (PAN), Reni (Hanura) dan Dicky Novalino (Demokrat), Supriono (PDIP),

Dapil II Tanjungpinang Timur: Rini Pratiwi (PKB), Apriyandy (Gerindra), Yuniari Pustoko Weni (PDIP), Novaliandri Fatir (Golkar), Ashadi Salayar (Golkar), Hendra Jaya (Nasdem), Ismiyati (PKS), Momon Faulanda Adinata (PPP), Rika Andrian (PAN), Said Inderi (Hanura) dan Rina Febriani (Demokrat).

Dapil III Bukit Bestari: Vicky Bahtiar (PKB), Surya Admaja (Gerindra), Agus Djurianto (PDIP), Dasril (Golkar), Mimi Betty Wiligsih (Golkar), Agus Chandra Wijaya (Nasdem), Ria Ukur Rindu Tondang (Nasdem), Muhammad Arif (PKS)

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *