oleh

Pemko Tanjungpinang Bangun Quran Center, Kesedihan Syahrul Terobati?

Tanjungpinang, Kepridays.co.id– Pemerintah Kota Tanjungpinang segera memulai pembangunan Quran Center. Untuk tahap pertama ini, pembangunan dimulai dengan pematangan lahan dan pemasangan batu miring.

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang mengalokasikan anggaran melalui APBD 2019 dengan nilai pagu sebesar Rp4,6 milyar dan Nilai HPS sebesar Rp3,367 milyar.

Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang Hendri mengatakan saat ini peroyek pembangunan Quran Center Kota Tanjungpinang tahap I sedang dalam peroses lelang dan bisa dilihat melalui LPSE Tanjungpinang.

“Lokasinya di Senggarang, Bukit Manuk. Sebelah rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota,” katanya, Rabu (14/08/19).

Untuk tahap pertama ini, lanjutnya, Pemko akan melaksanakan pematangan lahan dan pembangunan batu miring. Lahan untuk pembangunan disiapkan seluas dua hektare.

Nantinya komplek Quran Center tersebut akan dibangun beberapa gedung berupa ruang kelas, ruang guru, masjid dan fasilitas pendukung lainnya. “Mirip seperti di Batam lah,” katanya.

Sedangkan pembangunan gedung Quran Center rencananya baru bisa dilaksanakan pada tahap dua pada tahun depan, setelah pematangan lahan dan pemasangan batu miring selesai dilaksanakan tahun ini.

Untuk diketahui, Walikota Tanjungpinang Syahrul sudah sejak lama mengimpikan agar Kota Tanjungpinang memiliki Quran Center. Sejak menjabat sebagai wakil walikota Tanjungpinang dia sudah sering mengutarakan keinginan untuk membangun pusat pendidikan Alquran tersebut.

Pembuatan Master plan Islamic Center pun telah dianggarkan 450 juta dan dilaksanakan pada tahun 2015. Namun proyek fisik gagal dilaksanakan pada tahun yang sama. Kegagalan kembali terulang ditahun 2016, karena masalah ketersediaan lahan dan dana.

Kala itu, Syahrul sempat mengutarakan kesedihannya karena belum bisa mewujudkan impiannya membangun Quran Center tersebut. Namun saat ini Syahrul yang menjabat walikota Tanjungpinang, pembangunan tersebut segera terealisasi.

(Ikhwan)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *