oleh

Meriahnya Perayaan HUT RI di Perumahan Dutama Paragon Residence

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), warga Perumahan Dutama Paragon Residence Jalan Ganet Kota Tanjungpinang menggelar berbagai perlombaan, Minggu (18/7/2019). Perlombaan pun berjalan dengan penuh kemeriayahan.

Namun ada yang unik dalam kegiatan lomba memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia tahun ini. Keunikan tersebut yakni adanya lomba joget rebut kursi yang dilakukan bapak-bapak.

Didik Porkasono Ketua Panitia HUT Kemerdekaan mengatakan, ide membuat lomba joget bapak-bapak rebut kursi panas merupakan usulan salah seorang warga. Kemudian panitia menyetujuinya.

Tampak, saat lomba joget dimulai bapak-bapak berjoget diiringi musik dangdut. Mereka berjoget sambil berjalan mengelilingi kursi yang sudah disusun panitia. Ketika lagu berhenti, bapak-bapak harus berebut kursi untuk duduk. Kursi disediakan 10, sedangkan peserta lomba 11 orang.

“Jadi setiap lagu berhenti ada satu yang tereliminasi karena tidak kebagian kursi. Begitu seterusnya sampai mendapat juara I, II dan III,” kata Didik kepada KepriDays.co.id.

Ketika menyaksikan gaya joget dari peserta bapak-bapak yang bermacam-macam warga yang hadir pun tertawa terpingkal-pingkal. Keakraban dan seasana kekeluargaan pun tampak terjalin saat berjalannya perlombaan.

Selain loma unik itu, Didik mengatakan, ada juga lomba lain yang digelar Panitia, seperti, Senam Pagi dengan hadiah doorprize, lomba anak-anak beberapa kategori.

“Tahun lalu kita buat lomba karung anak-anak pakai helm, sekarang yang unik dari bapak-bapak,” jelasnya.

Sementara M. Fuad didampingi Rony menyatakan, dana kegiatan ini berasal dari iuran warga. Tidak ada sumbangan dari swasta atau pemerintah. “Semua dilakukan secara swadaya dan sukarela,” ungkapnya.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *