oleh

KPL Bersihkan Coretan di Monumen RHF Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) Kota Tanjungpinang membersihkan coret-coretan yang ada di Monumen Pahlawan Nasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjungpinang Kepri, Senin (19/08/2019).

Pembersihan coretan memakan waktu sekitar tiga jam yakni mulai pukul 17.00 hingga 20.00 WIB. Aksi tersebut dilakukan sepontan karena mengetahui tugu tersebut jadi sasaran vandalisme.

“Kita tiga orang saja bersihin pakai thinner. Dan alhamdulillah sekarang sudah bersih lah,” kata Ketua KPL Kota Tanjungpinang, Tomi Darlius, Selasa (20/08/19).

Sebenarnya, kata Dia, dua minggu yang lalu sudah melihat coret-coretan itu, dan saat itu dirinya sudah ada perencanaan untuk membersihkan. Namun baru Senin bisa dilaksanakan pembersihan coretan tersebut.

“Sebenarnya dua minggu yang lewat kami sudah ada planning seh untuk membersihkan itu, cuma saya belum fokus kesana karna masih fokus kepada sampah-sampah yang ada disana,” ungkapnya.

Ia menambahkan, anggota KPL di Kota Tanjungpinang hanya ada sebanyak 20-an orang saja. “Untuk apa banyak-banyak kalau gak bisa bekerja,” tutupnya.

Saat ini coretan di monumen bahasa tersebut sudah bersih. Dia pun berharap pemerintah untuk lebih cepat merespon masalah-masalah lingkungan dan kebersihan kota.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *