oleh

Honorer Pemkab Karimun Resah Gaji Mau Dipotong, Ini Kata Kepala BPKAD

Karimun, Kepridays.co.id– Sejumlah honorer Pemerintah Kabupaten Karimun resah. Pasalnya beberapa bulan terakhir mereka mendengar kabar gaji mereka akan dipotong karena dampak rasionalisasi atau defisit.

“Memang isunya begitu, tapi sampai hari ini belum ada surat edaran. Ya mudah-mudahan janganlah ya, sudahlah gaji kita cukup makan, tapi masak mau dipotong lagi,” ujar seorang honorer sumber yang meminta namanya tidak ditulis, Kamis (22/8).

Menurut informasi yang didapat, pemotongan gaji pegawai honorer sebesar Rp200ribu, dari Rp1,5 juta menadi Rp1,3juta. Pemotongan gaji honorer tersebut rencananya akan dilakuka pada Desember mendatang.

“Katanya sih Rp200ribu yang dipotong, memang dari atasan juga pernah bilang, tapi mudah-mudahan tak jadilah,” harapnya.

Pemotongan gaji honor pegawai kontrak tersebut dikabarkan untuk rasionalisasi anggaran di APBD Perubahan Karimun 2019. Jumlah honorer di jajaran Pemkab Karimun kurang lebih mencapai 2500 orang, dengan gaji yang diterima perbulannya rata-rata Rp1,5 juta.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Pengeleloaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karimun, Abdullah yang dikonfirmasi terkait ini mengatakan belum ada keputusan resmi terkait hal tersebut.

“Belum sampai ke sana, karena  saat ini masih pembahasan, jadi yaa belum pasti, kita tunggu saja keputusan akhirnya gimana,” ujarnya.

Meskipun isu tersebut sudah merebak luas, akan tetapi Pemda tengah berupaya agar gaji pegawai honorer tidak terjadi pemotongan.

Dul menyampaikan jika itu terjadi maka keputusan tersebut merupakan langlah terakhir yang diambil Pemerintah Daerah.

“Melihat tren keuangan saat ini, karena terjadi secara nasional,  bisa saja hal itu dapat terjadi. Namun kita akan berupaya itu adalah langkah terakhir,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Aunur Rafiq selaku Bupati Karimun.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *