oleh

Tak Layak Ditempati, Aparat Bongkar Rumah Taher

Karimun, Kepridays.co.id-Rumah milik Muhammad Taher (75) yang terletak di Jalan Pendidikan Gang Tambi Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun Kepri, dibongkar oleh aparat TNI-Polri dan pegawai Kelurahan, Kamis (22/8).

Pembongkaran dilakukan lantaran rumah pria lansia tersebut dinilai tidak layak untuk ditempati. Setelah dilakukan pembongkaran, rumah tersebut akan dilakukan renovasi oleh tiga pilar tersebut.

Kapolsek Balai Karimun Polres Karimun, AKP Budi Hartono menyebutkan bahwa aksi renovasi tersebut dilakukan secara spontan dan tanpa adanya perencanaan yang matang.

“Kita melihat situasi dan kondisi rumah bapak Taher yg kurang layak untuk ditempati makanya kita bersama Baznas juga TNI dan Kelurahan berinisiatif untuk merenovasi rumah Pak Taher,” kata Budi, Kamis (22/7).

Digubuk berdinding dan berlantaikan kayu itulah, Muhammad Taher dan istrinya yang berusia 70 tahun tinggal, dan juga seorang cucu berusia 21 tahun, yang saat ini bekerja sebagai staff honorer di BUP Karimun, itulah yang menempati rumah tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, dapat membangun sinergitas yang kuat Amantara TNI-POLRI dan Lurah dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban masyarakat khususnya Kelurahan Tanjung Balai.

Sementara itu, Muhammad Taher mengucapkan rasa syukurnya dan mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri dan pihak terkait, karena sudah peduli terhadap kondisi rumah yang saat ini ditempatinya.

“Alhamdulillah dan saya sangat bersyukur sekali. Terimakasih buat semuanya karena sudah sudi untuk memperbaiki rumah kami dan memang sudah sedikit lapuk kayunya,” ucap Taher.

Perenovasian rumah tersebut diperkirakan akan terselesaikan selama 2 minggu atau kurang lebih 14 hari, karena kondisi rumah yang memang harus dibongkar .

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *