oleh

Didesak Ade Angga Soal Seragam Sekolah, Syahrul: Dia Ketua Tim Pemenangan Syahrul-Rahma

Tanjungpinang, Kepridays.co.id– Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menjelaskan seragam sekolah gratis hingga saat ini memang belum selesai. Karena proses pengadaan memakan waktu. Dia pun meminta semua pihak bersabar.

Seragam itu nantinya akan diberikan geratis kepada siswa baru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tanjungpinang.

Sebelumnya, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjunpinang Ade Angga mendesak Pemko untuk segera merealisasikan program tersebut.

“Kritik biasa, karena dewan pak Ade Angga itu kan punya hak untuk mengkritik, salah atau betul itu belakangan,” ujar Syahrul, Kamis (22/08/2019) di Aula SMK Negeri 1 Tanjungpinang usai menghadiri acara Seminar Sehari.

Menurutnya Ade Angga tau peraturannya. “Dia sendiri adalah Ketua Tim Pemenangan Syahrul-Rahma pada Pilwako lalu. Dia juga tau proses pengadaan baju seragam itu,” tambah Syahrul.

Menurut Syahrul ada proses yang harus dilalui. Seperti lelang, komunikasi dengan TP4D, mempersiapkan persyaratan-persyaratan dan surat menyurat dan segala macamnya.

Pihaknya juga harus mengumpulkan atau mendata berapa jumlah siswa yang masuk baru dikondisikan. Setelah itu baru dilelang. Kemudian, meminta semua spek baju itu harus sama supaya tidak ada masalah.

“Kita tahu speknya sama itu harus ke laboratorium dulu, nanti setelah ini dan tahun kedua sudah ada semua sehingga jalannya lancar,” ucapnya.

Ia mengkui, sepanjang ini tidak ada kendala terkait seragam sekolah tersebut. “Target kita secepatnya, asal sudah selesai persyaratan dan speknya sama semua jalan,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *