oleh

Warga Binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang Dilatih Merajut dan Membatik

Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian mengadakan kegiatan Pelatihan Merajut dan Membatik. Namun pesertanya adalah Wargaa Binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dekranasda Kota Tanjungpinang dan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Rabu (28/8).

Juwariyah Syahrul selaku Ketua Dekranasda Tanjungpinang mengatakan kegiatan itu merupakan program peningkatan pembinaan Dekranasda Tanjungpinang yang bertujuan untuk memberikan pelatihan soft skill kepada warga binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Juwariyah menyampaikan bahwa kegiatan itu juga memberikan bukti bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang juga hadir di semua kalangan untuk mendorong pengembangan potensi diri, tak terkecuali Warga Binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang.

“Saya berharap para warga binaan dapat mengikuti kegiatan ini secara serius sehingga mereka dapat memiliki keahlian dan potensi yang dapat bermanfaat, kegiatan ini juga penting untuk meningkatkan pemberdayaan produksi hasil UMKM dan masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang,” ungkap Juwariyah.

Dia juga berharap semua stakeholder dapat bahu membahu agar kegiatan pengembangan ekonomi UMKM di Tanjungpinang. Sehingga dapat terus tumbuh dan berkembang dimulai dari banyaknya kegiatan pelatihan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

Sementara itu Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Fonika Afandi menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Dekranasda Kota Tanjungpinang yang telah mengadakan kegian positif bagi warga binaan yang ada di Rutan Kelas I Tanjungpinang. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *