oleh

Kebakaran Lahan di Batu 8 atas, Tiga Orang Ditangkap Polisi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Tiga orang warga yang diduga pelaku pembakaran lahan di wilayah Kecamatan Bukit Bestari, Jalan Raja Haji Fisabilillah (RHF), KM 8 atas ditangkap polisi. Ketiganya mading-masing berinisial, S, SU, dan I.

“Pengakuannya ada yang menyuruh. Nah ini sedang diselidiki. Kejadian jam 11:00 WIB siang kemarin. Lokasinya sebelum CK sebelah kiri, di depan Kantor Gerindra lama, yang ada tembok,” kata Kasat Reskrim Efendri Alie di halaman Gedung DPRD Kepri, Senin, (09/08/2019).

Awalnya terduga membuka lahan untuk parkir kendaraan karena mau ada perta pernikahan. Lalangnya kering, mereka potong pakai mesin, ditumpuk dan dibakar.

Karena tidak tidak dijaga, sehinga rumput yang dibakar berterbangan ditiup angin. Sehingga menjalar ke semak–semak yang ada di lapangan tersebut. Akibatnya meluas lebih kurang satu hektare.

“Dalam hal ini, tiga orang tersebut sudah diamankan berikut barang buktinya berupa mesin potong rumput ada korek api, ember, jirigen, dan botol isi bensin,” ungkap Efendri.

Untuk sementara ini, lanjut Efendri, perkaranya ditangani oleh Polsek Bestari. Ketiganya dijerat pasal 187 KUHP.

“Barang siapa dengan siapa dengan sengaja melakukan pembakaran, melakukan kerusakan terhadap barag. Ancaman hukuman 10 tahun,” jelasnya.

Untuk kebakaran yang lain, tambah Efendri, seperti di Kampung Bugis dan Kilometer 14 sedang diselidiki apa sebabnya. “Dan kalau ada pelakunya akan kita beri tindakan yang sama seperti yang di wilayah Bestari,” pungkasnya.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *