oleh

Warga Tambelan Senang Bupati Bintan Sebut Listrik akan Nyala 24 Jam

Bintan, KepriDays.co.id – Warga Tambelan, Kabupaten Bintan menyambut baik pernyataan Bupati Bintan Apri Sujadi terkait listrik Tambelan akan nyala 24 jam. Karena selama ini listrik di Tambelan hanya hidup 12 jam.

“Dengan adanya listrik 24 jam tentu menambah semangat usaha kerajinan tangan, usaha UMKM seperti pengrajin kerupok ikan, kerupok atom, dan usaha lainnya menambah jumlah produksi. Harus ada efek daya dorong untuk menambah geliat ekonomi warga,” ujar Robby Patria, kemarin.

Dikatakan, perjuangan listrik Tambelan nyala 24 jam bukan hanya dilakukan oleh Pemda Kabupaten Bintan, Plt Gubernur Isdianto, perwakilan warga Tambelan di Tanjungpinang yang difasilitasi wakil walikota, sama sama mendorong agar PLN Tanjungpinang menyiapkan fasilitas supaya bisa listrik dinyalakan 24 jam.

“Sejak ada listrik desa hingga PLN yang masuk tahun 1990 an, sampai September 2019 masih hidup 12 jam. Padahal beban daya sebagai syarat nyala 24 sudah memenuhi syarat seperti yang disampaikan PLN pada saat kami berkunjung ke PLN Tanjungpinang,” kata Robby.

Menurutnya, PLN juga harus menambah persediaan mesin cadangan agar jika salah satu mesin rusak, tidak menganggu pelayanan daya listrik.

“Jangan pula akibat dihidupkan 24 jam, mesin yang ada tidak mampu dan akibatnya rusak sehingga listrik sehingga untuk memperbaiki perlu waktu. Akibatnya, tentu pasokan daya listrik akan berkurang,” ujar Robby.

Setidaknya masuknya listrik 24 jam akan menimbulkan banyak manfaat untuk pelayanan kepada masyarakat, pelayanan pendidikan, dan pelayanan kesehatan di Tambelan. “Di samping itu tentu sektor ekonomi ikut bangkit dan berkembang dengan adanya pasokan energi listrik,” jelas Robby. (*)

Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *