oleh

Lulusan UMRAH Bertambah 589 orang, Jumlah Total 5.643 sarjana

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sarjana lulusan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang bertambah 589 orang. Hal itu setelah mereka diwisuda UMRAH, Sabtu (14/9/19) di Gedung Aula Balairung Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Dompak.

Acara wisuda sarjana XIII tersebut dikemas dalam sidang terbuka senat UMRAH yang disejalankan dengan Dies Natalis XII UMRAH. Sidang mengangkat tema “Dengan Umrah 5.0 serta penerapan kurikulum 2019 kita optimalkan riset dan inovasi teknologi unggulan bidang kemaritiman dalam menghadapi revolusi industri 4.0”

Rektor UMRAH, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc mengatakan dengan tambahan 589 lulusan ini, maka dari berdiri hingga sekarang UMRAH telah memiliki alumni sebanyak 5.643 orang. Mereka tersebar baik di Pemerintahan, Swasta maupun profesional.

Menurutnya, kali ini, IPK rata-rata Universitas adalah 3,33 dan dari 589 wisudawan pada periode ini terdapat 95 lulusan yang mendapat predikat cumlaude atau dengan pujian.

“Untuk IPK Pemuncak diperoleh anak kita Maimunah dari Program Studi Pendidikan Matematika FKIP dengan IPK 3.95,” katanya saat pidaton dihadapan para wisudawan dan tamu undangan.

Dikesempatan itu, dia juga menyampaikan pesannya kepada para wisudawan untuk tidak pernah puas atau merasa hebat dan berpikir bahwa dengan ijazah semua urusan akan lebih mudah.

“Sebagai Rektor dan Civitas akademika kampus UMRAH, saya ingatkan kepada kalian semua bahwa sesungguhnya perjuangan anda baru diawali setelah wisuda ini,” ucapnya.

Selain itu, khususnya kepada para wisudawan untuk selalu menjaga nama baik dan citra UMRAH dan juga menyebarkan prestasi-prestasi UMRAH kepada masyarakat.

“Tunjukkanlah kualitas pendidikan di UMRAH sebagaimana tercermin dari kemampuan dan kepribadian saudara-saudara semua dan semangatilah adik-adik kalian agar bisa datang menimba ilmu di UMRAH,” harapnya kedapa wisudawan.

Ia menambahkan, UMRAH pada tahun akademik 2019/2020 ini telah menerima mahasiswa baru sebanyak 1.306 orang melalui 3 jalur penerimaan, yakni jalur SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN (mandiri).

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *