Categories: TANJUNGPINANG

Peduli Sesama, Rohis SMK Negeri 3 Bagi-bagi Masker

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Rohis SMK Negeri 3 Tanjungpinang membagikan 5000 masker kepada pengendara, Jumat (20/09/2019) di Simpang Pamedan Ahmad Yani. Masker tersebut dibagikan secara cuma-cuma.

Gerakan Rohis SMK N 3 Tanjungpinang Peduli Kabut Asap tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, sekaligus sebagai bentuk keperihatian atas terjadinya musibah kabut asap yang mengancam kesehatan warga.

“Gerakan ini merupakan bentuk peduli kami untuk mengurangi dampak asap yang semakin hari semakin tebal khususnya di wilayah Tanjungpinang. Di samping itu juga memberikan pendidikan karakter bagi siswa dalam peduli kesehatan, bukan hanya dirinya tapi juga masyarakat sekitarnya,” jelas Kordinator Kegiatan yang juga Pembina Rohis SMK N 3 Maya Sari.

Menurutnya beberapa hari belakangan ini kabut asap cukup tebal menyelimuti Kota Tanjungpinang. Untuk itu pihaknya berinisiatif menggelar bagi-bagi masker langsung kepada warga masyarakat yang melintas di jalan simpang 4 lampu merah Pamedan.

“Kami terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus berhati-hati di tengah kondisi kabut asap ini,” jelasnya.

Kegiatan ini juga di dukung oleh Karang Taruna Kepri, Forum Kewaspadaan dini (FKDM) Kepri, Majelis Sinergi Kalam (masika) Kepri dan Media Siber Harian KepriDays.co.id. Hadir juga guru-guru SMK 3 diantaranya Sisri Elisa Yulianti, Indah Septiyani dan lainnya.

Editor: Roni