oleh

Tiga Anak Punk Terciduk Operasi Bina Kusuma Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Polres Tanjngpinang menggelar operasi Bina Kusuma Seligi 2019. Dalam operasi tersebut setidaknya polisi mengamankan tiga anak punk untuk diberi pembinaan di Bintan Center, Tanjungpinang, Rabu, (25/09).

Kasat Binmas, AKP Tasriadi melalui KBO Iptu Fauzi Izran yang memimpin operasi saat itu mengatakan, selain operasi Bina Kusuma yang merupakan pembinaan, ada juga nanti operasi penindakan.

“Nanti ada operasi lanjutan, dan itu gabungan operasi penindakan. Itu baju bisa diganti dan rambutnya bisa dipotong (dirapikan),” katanya.

Yang jelas, lanjutnya, sekarang operasi Bina Kusuma yang dilaksanakan ni sasarannya adalah, para pelajar yang berkeluaran pada jam sekolah, main di Warnet jam sekolah, kebut-kebutan, lalu kita bina.

“Nah, anak-anak punk ini juga termasuk sasaran dari operasi Bina Kusuma. Tadi kita juga bergabung dengan Dinas Sosial,” ujarnya.

Pantauan pada saat memberikan pandangan dan nasehat, terungkap dua dari tiga anak punk tersebut berasal dari Jambi dan Palembang.

Juga didapatkan minuman tuak yang diisi didalam botol bekas air mineral 600 cc.
Ketika ditanya petugas siapa yang minum, salah satunya bernama Diki dari Jambi mengakui ia yang meminum.

“Saya yang minum pak, tapi saya bukan pemabuk,” kata Diki.

Kemudian petugas meminta tiga anak punk tersebut menanggalkan pernak-pernik yang dipasang berupa tindik di bibir, hidung, kening, dan kuping.

“Kita bawa saja mereka untuk pembinaan,” kata Iptu Fauzi, didampingi beberapa anggota dari Dinas Sosial.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *