oleh

Kecam Kekerasan Terhadap Jurnalis, Puluhan Wartawan Demo di Polres Karimun


Karimun, Kepridays.co.id– Puluhan wartawan turun ke jalan dan mendatangi Polres Karimun, Kamis (26/9). Aksi solidaritas tersebut dilakukan untuk mengecam adanya kekerahan terhadap jurnalis di Makasar, Sulawesi Selatan oleh oknum polisi baru-baru ini.

Para awak media yang tergabung dalam beberapa organisasi seperti Jurnalis Karimun, Persaruan Wartawan Online (IWO), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karimun, Aliansi Jurnals Indonesia (AJI), Korps Wartawan Karimun (KWK) dan sejumlah komunitas wartawan lainnya. Mereka berjalan kaki dari Jalan Ahmad Yani depan Morning Bakery ke Mapolres Karimun, dengan jarak sejauh kurang lebih 1,5 kilometer.

Koordinator Gerakan Aksi Solidaritas (GAS) Karimun, Rusdianto menyebutkan bahwa aksi tersebut sudah dilaksanakan selama dua hari.

“Aksi sudah dari semalam (Rabu) dan hari ini kita baru turun kejalan,” kata Rusdi.

Dalam aksinya tersebut, para awak media itupun berjalam kaki dengan membawa spanduk yang menyuarakan tuntutan awak media. Spanduknya bertuliskan “Tolak Kekerasan Terhadap Jurnalis”, “Save Jurnalis”, dan banyak lagi.

Mereka juga melakukan aksi penandatanganan petisi, bahwasanya para awak media menolak dan mengecam adanya kekerasan fisik terhadap wartawan.

“Kita menandatangani petisi. Dan kita juga meminta agar pihak terkait mengusut tuntas kasus kekerasan terhadap wartawan yang terjadi di Makasar dan di daerah lainnya,” tambahnya.

Wartawan: Sari



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *