oleh

18 Bulan Bertugas Jadi Kapolres Karimun, Warga: Terima Kasih Pak Hengky

Karimun, Kepeidays.co.id – Walau cuma 18 bulan bertugas sebagai Kapolres Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), AKBP Hengky Pramudya telah membuat sederet kesan baik kepada warga. Sehingga saat Hengky dimutasi, warga pun mengaku sangat terkesan dengannya.

Sebab meski berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hengky doyan nangkring bersama warga di pinggir jalan, atau sekadar ngopi di warung-warung. Kepada anak-anak pun Hengky mau bergaul.

Lalu, sederet kegiatan dan aksi sosial juga sering dibuatnya. Mulai dari renovasi rumah masyarakat kurang mampu, memberikan bantuan kepada warga yang sakit hingga mendatangi warga di pelosok-plosok yang ada di Kabupaten Karimun.

Saat warga kemudian tahu Hengky pindah tugas menjadi Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) di Polda Bali, banyak orang mengaku kehilangan dengan Kapolres Karimun ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Hengky yang sudah membantu saya dan masyarakat. Saya sedih beliau pindah, tapi mau mau gimana lagi, dia Aparatur Negara yang harus siap ditempatkan di mana saja. Semoga beliau selalu sehat, sukses dan tidak lupa dengan Karimun,” pesan Eni, salah seorang warga, Jumat (27/9).

Selain Eni, Rico juga merasa kehilangan. “Tidak semua aparat kepolisian itu garang, contohnya pak Hengky, dia mau turun langsung untuk besembang dengan masyakat, bebual-bual dan tak milih-milih orang untuk bergaul, dengan siapa saja dia mau,” kata Rico.

Dua bekas ajudan Hengky, Briptu Riski Martaon dan Bripda Firman Edi Syaputra juga punya kesan sendiri dengan komandannya itu. Selama 18 bulan mereka mendampingi, mereka sangat bangga atas kerendahan hati Hengky yang tidak malu untuk makan dan duduk di kedai makan kaki lima.

“Kami salut sama beliau. Mau makan di pinggiran, dan beliau suka memasak loh. Masakannya enak. Satu hal yang menjadi pelajaran paling berharga yang kami dapatkan dari beliau, setinggi apapun pangkat dan jabatan kita, harus selalu rendah hati,” cerita Riski.

Mereka berharap, di Polda Bali, Hengky yang jago main musik itu sukses terus mengukir prestasi dan selalu rendah hati, selalu merangkul semua elemen.

Hengky hanya tertawa mendengar semua pujian itu. “Hidup ini hanya sementara, manfaatkanlah untuk hal-hal yang baik. Sebab sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat untuk orang banyak. Itu saja,” katanya.

Terkait Polres Karimun ke depan, Hengky menyebut, penggantinya AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Siswanto yang sebelumnya Kapolres Bengkayang Kalimantan Barat (Kalbar) adalah sosok yang pintar dan sangat peduli dengan anggotanya serta masyarakat. Itu yang Hengky tahu selama Yos Guntur menjadi Kapolres Bengkayang.

“Dalam mengelola organisasi, beliau akan lebih mampu dibanding saya. Selama 18 bulan bertugas di Karimun, saya banyak dibantu rekan-rekan, beberapa kegiatan tuntas sesuai target. Saya yakin Polres Karimun akan terus mengukir prestasi, sebab Polres Karimun bukan kaleng-kaleng, tapi polres yang sudah menunjukkan solidaritas dan prestasi baik dari Kapolda Maupun Kapolri,” katanya.

Wartawan: Sari


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *