Categories: TANJUNGPINANG

Baru Dilantik, Direksi BUMD Akan Lakukan Pembenahan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Direktur Utama (Dirut) PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) Fahmi mengatakan langkah awal yang akan dilaksanakan bersama Irwandi sebagai direktur yakni melakukan pembenahan terlebih dahulu. Kemudian juga membuka unit bisnis baru.

Demikian disampaikannya usai pelantikan di Aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Jumat (27/09/2019). Unit bisnis tersebut, katanya, dibuka dengan tujuan mensetabilkan harga kebutuhan pokok.

“Dalam hal ini tentu kita perlu kerja sama dengan pihak lokal maupun pihak luar,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, BUMD akan melibatkan pihak ketiga yaitu mencari investor untuk mengembangkan bisnis BUMD.

“Tahun depan baru kita buka bisnis-bisnis baru, misalnya travel, dengan bekerjasama dengan stakeholder di bidang pariwisata dan lainnya,” tambahnya.

Sementara untuk saat ini, lanjutnya, pihaknya baru pembenahan. Seperti regulasinya, SDM-nya, kontrak-kontrak dan lainnya.

“Kalau kita menciptakan bisnis yang baru, namun SDM nya kurang, atau tak mampu, bagaimana bisnis bisa berjalan,” katanya.

Sementara itu, Irwandi selaku Direktur menambahkan, pembenahan itu memang diperlukan. Kemudian dia juga perlu mempelajari dulu kondisi di BUMD.

“Mana yang perlu kita tingkatkan, dan mana yang mungkin bila perlu diamputasi kita amputasi. Mungkin hari senin lah baru kita mulai efektif bekerja, ” tutup Irwandi.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan