oleh

Cegah Masuknya Narkoba, Pengawasan Jalur Tikus di Tanjungpinang Diperketat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungpinang AKBP H. Muhammad Iqbal mengatakan untuk mengantisipasi masuknya narkotika di Tanjungpinang, pihaknya akan memperkuat penjagaan di jalur-jalur tikus.

Terlebih Kota Tanjungpinang merupakan daerah yang di kelilingi lautan luas sehingga banyak jalur-jalur tikus yang bisa menjadi pintu masuknya narkotika. Namun, jalur-jalur tikus tersebut sudah diidentifikasi oleh pihaknya.

“Ada beberapa jalur tikur yang sudah di mapping (pemetaan) itu akan kita perkuat pengamanan disitu agar tidak bisa masuk jaringan narkotika dari luar,” ujarnya, Jumat (27/9/19) di Mako Polres Tanjungpinang usai apel pisah sambut Kapolres.

Menurutnya, kejahatan narkotika beda dengan kejahatan Pidana Umum (Pidum). Pidum misalnya pembunuhan korbannya hanya satu orang, sedangkan narkoba korbannya bisa satu komunitas ada yang 1-6 orang dan bahkan lebih.

“Makanya disebut organized crime, ini disamakan dengan kejahatan teroris ataupun korupsi. Oleh karena itu, permasalahan narkoba ini perlu disikapi dan jangan dianggap sepele,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya akan menyampaikan program-prigram kepada Kasat Narkoba yang perlu dilaksanakan tentunya melalui penyuluhan yang pertama pecegahan, memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Kita akan berikan pemahaman ke masyarakt karena level narkotika itu berbeda dari mulai pemakai awal, sedang dan sampai ke tingkat yang lebih tinggi,” jelasnya.

Selain itu, pihanya juga akan melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah, Kampus dan juga Organisasi Masyarakat (Ormas) yang di Tanjungpinang.

“Saya nanti akan masuk ke sekolah-sekolah, mahasiswa dan juga Ormas yang ada di kota ini,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *