oleh

Hari Pertama Dibuka, Pendaftaran Balon Gubernur Kepri di PDIP Masih Sepi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri dari PDIP untuk Pilkada 2020 dibuka, Senin (30/9/2019) sore. Namun hari pertama ini, belum nampak ada yang mengambil formulir di Sekretariat DPD PDIP Kepri Jalan DI Panjaitan KM 7 Tanjungpinang.

Wakil Ketua Tim Pendaftaran Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Ruslan Abdul Gani mengatakan memang hari pertama ini masih sepi belum ada yang datang mengambil formulir. Meski pendaftaran sudah dibuka sejak pukul 9 pagi.

Biasanya lanjut dia, bakal ramai hari-hari terakhir pendaftaran. “Masih pada tanya-tanya, konsultasi dulu. Biasa last minute baru ramai,” ujarnya didampingi Ketua Tim Ruslan Kasbulatov.

Diketahui dari Bang Rag sapaan akrab Ruslan Abdul Gani, pendaftaran balon sampai tanggal 5 Oktober 2019 dari pukul 10 pagi sampai pukul 5 sore.

“Pengambilan formulir tetap di Sekretariat DPD PDI P Kepri di Tanjungpinang,” ujarnya.

Sementara sebelumnya, Sekretaris Jendral (Sekjen) DPD PDI Kepri, Lis Darmansyah mengatakan, untuk pengembalian berkas dilakukan pada tanggal 7 Oktober 2019 sampai tanggal 11 Oktober 2019 pukul 10 pagi sampai dengan pukul 5 sore.

Proses ini, tegas Lis, tentunya terbuka untuk siapapun yang ingin ikut mendaftarkan diri mengikuti proses seleksi administrasi dan selanjutnya akan di proses melalui proses penyaringan.

“Tahapan tersebut dilakukan melalui mekanisme pendaftaran yang dibuka untuk umum, untuk kemudian akan menjalani tahapan tahapan selanjutnya sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku di PDI Perjuangan,” ungkap Lis.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *