oleh

Wakapolda: Solar Tak Langka di Tanjungpinang, Distribusinya yang Lambat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah menegaskan, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di Kepri khususnya Kota Tanjungpinang tidak ada kelangkaan.

“Saya pikir solar itu tidak langka ya, solar itu ada kuotanya dari Pertamina. Nah mungkin distribusinya yang masih terlambat atau kurang cepat,” ujarnya, Senin (7/10/19) usai menghadiri pelantikan pimpinan DPRD Kota Tanjunpinang, Senggarang.

Dulu, lanjutnya, di Tanjungpinang jarang mobil menggunakan BBM jenis solar dan mobil-mobil kecil seperti roda empat kebanyakan menggunakan BBM jenis bensin. Sekarang dengan kemajuan teknologi banyak mobil keluarga yang menggunakan BBM jenis solar.

“SPBU inikan ada kuotanya, yang biasa dapat kuota untuk roda enam keatas. Nah, sekarang roda empat sudah masuk,” jelasnya.

Jadi, dari posisi kuota dari SBPU-nya sendiri yang tadinya untuk diberikan kepada kendaraan roda empat ke atas, sekarang ke roda empat. Kemudian sejauh ini juga belum ada ditemukan di lapangan ada permainan terkait BBM ini.

“Tapi kita lihat nanti, yang jelas tidak ada permainan BBM di Kepri ini khususnya Tanjungpinang ini,” tegasnya.

Polisi sendiri tidak pernah berhenti memantau, memonitor situasi perkemangan dari masalah-masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat termasuk masalah Sembako, BBM yang menjadi perhatian khusus.

“Tapi yang jelas Peramina siap dalam oposisi sebagai pemegang distribusi terkait dengan BBM yang ada diseluruh Indonesia stoknya cukup,” katanya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *