oleh

Tidak Hanya Solar, Premium Juga Langka, Ini Penjelasan Pihak SPBU

Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Kondisi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Tanjungpinang semakin parah. Tidak hanya BBM jenis solar saja yang langka, premium juga bermasalah.

Antrean kendaraan berbahan bakar solar dan premium mengular di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Tanjungpinang. Tidak hanya langka, sebagian SPBU pun kehabisan stok.

Seperti terpantau di SPBU Kilometer 3, Tanjungpinang. Pengawas SPBU tersebut Surya mengatakan, kosongnya BBM jenis Premium tersebut dikarenakan keterlambatan pengiriman dari Pertamina.

“Hari ini Premium belum masuk dan gak tau jam berapa masuknya, pengiriman untuk premium sekali sehari saja dan waktu masuknya tidak tentu kadang cepat, kadang lambat,” ujarnya, Selasa (8/10/19).

Jatah yang diberikan Pertamina ke pihaknya BBM jenis Premium sebanyak 10 ribu KL per harinya. Hingga saat ini ketersediaan pertalite sekitar 10 ribu KL.

“Hari ini yang ada cuma BBM jenis Pertalite saja, sementara pertamax habis juga dan belum masuk hingga sekarang,” ucapnya.

Menurutnya, awal kejadian kosong seperti ini karena dibuat sistem kitir oleh Pertamina. Artinya tidak dibebaskan order sesuai kebutuhan, jika tidak di kitir pasti premium tersedia.

“Sistem kitir ini diberlakukan akhir bulan 9. Sekarang di jatah 10 ribu saja per hari gak boleh lebih. Kalau kemarin itu boleh lebih,” ungkapnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *