oleh

Dapat Dukungan BM Kosgoro 1957 Maju Cagub Kepri 2020, Candra: Terima Kasih


Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Barisan Muda (BM) Kesatuan Organisasi Serba Guna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 mendorong calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur dari kaum milennial. Mereka yakni Candra Ibrahim dan Berto Izaak Doko. Keduanya dinilai sebagai kaum muda terbaik di Kepri saat ini.

Wakil Ketua DPD BMK 1957 Kepri, Iwan mengatakan, Candra Ibrahim yang saat ini merupakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau tentu paham betul dengan kondisi dan permasalahan yang ada saat ini di Kepri. Pemahaman Candra yang cukup tentang kondisi sosial masyarakat di Kepri itu, karena ia besar dalam dunia jurnalistik.

Sedangkan Bung Berto Izaak Doko, lanjut Iwan, merupakan cucu salah satu pahlawan nasional. Selain itu juga pernah mejabat sebagai Ketua KNPI Kepri pertama, dan saat ini sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP-PPM) periode 2019-2024.

Tentu bung Berto memahami masalah dinamika kepemudaan, sementara hubungan beliau di tinggat pusat sangat baik dan punya potensi untuk melobi pusat merealisasikan program daerah.

“Dengan tampilnya kedua tokoh muda ini, tentu akan memberi warna tersendiri di Pilgub 2020 nanti, apalagi kedua tokoh muda ini memiliki rekam jejak politik yang cukup panjang dan dapat memberikan kontribusi kepada Kepri,” kata Iwan.

Iwan menambahkan, DPD BMK sebagai organisasi kepemudaan tentu juga punya tugas untuk memberikan dorongan kepada kaum muda yang dianggap memiliki prestasi agar dapat mengambil peran yang strategis di pilkada, baik kepala daerah maupun wakil.

“Jadi saat ini pemuda jangan hanya sebagai penggembira saja, tapi ikut ambil bagian karena pemuda adalah agen perubahan,” tambahnya.

Menanggapi ini, Candra Ibrahim mengucapkan terima kasih. “Saya profesional, bisa bekerja sama dengan siapapun,” kata Candra.

Terkait sebelumnya ada juga dukungan kepadanya untuk ikut di Pilwako Batam, ia mengatakan, bahwa untuk Batam masih berikhtiar melakukan sosialisasi untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas.

“Mudah-mudahan hasilnya baik dan kita dilirik oleh partai politik. Artinya, tim saya sedang mempersiapkan Plan A dan Plan B. Tergantung situasi yang berkembang,” pungkas Candra.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *