Categories: TANJUNGPINANG

Disdagin Tanjungpinang Tampung Aspirasi Mahasiswa

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang menerima apa yang menjadi tuntutan belasan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanjungpinang-Bintan, Rabu (9/10/19).

“Secara teknis kami tidak dapat menjawab tapi sesuai arahan Kadis Perindagin karena tidak berada ditempat dan Kabid Perdagangannya juga tidak berada di tempat, maka saya diminta untuk menerima adik-adik mahasiswa dan menampung aspirasinya untuk kita bawa kepada tim,” kata Kepala Bidang (Kabid) Stabilisasi Harga Disperindag Kota Tanjungpinang, Anik Murtiani.

Menurutnya, kebijakan pemerintah terhadap terbitnya kartu kendali Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar subsidi bagi armada pariwisata Kota Tanjungpinang ada pembahasannya.

“Kebijakan pemerintah ini tidak sekonyol-konyol langsung dan ini ada pembahasan. Yang jelas aspirasi dari mahasiswa ini tetap kita tampung untuk kita sampaikan pada pimpinan,” ucapnya.

Sebelumnya, belasan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanjungpinang-Bintan menggelar aksi unjuk rasa atau demonstrasi di Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang.

Mereka mengkritik keras kebijakan Pemko Tanjungpinang yang menerbitkan kartu kendali BBM bersubsidi untuk bus pariwisata.

Wartawan: Amri
Editor: Roni