Categories: TANJUNGPINANG

LK2S Terus Bersinergi Bersama Pemko Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sejumlah lansia dan Pengurus LK2S Kota Tanjungpinang melaksanakan senam sehat dan penyuluhan kesehatan di Kantor Camat Bukit Bestari, Selasa (15/10) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Tanjungpinang ini turut disambut bahagia oleh para lansia yang hadir dari beberapa posyandu lansia se-Kota Tanjungpinang.

Seusai sehat bersama di Halaman Kantor Camat Bukit Bestari, para lansia tersebut beristirahat sejenak dan menerima penyuluhan kesehatan secara singkat oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Ketua Umum LK2S Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH serta anggota LK2S Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Rahma mengharapkan berharap agar pengurus LK2S dapat terus bersinergi dan bekerja sama Pemko Tanjungpinang dalam mengatasi permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Lembaga ini adalah lembaga sosial yang akan membantu permasalahan di tengah masyarakat serta harus bisa menciptakan inovasi baru untuk penanganan masalah sosial tersebut agar apa yang diharapkan berjalan dengan baik, dalam menjalankan fungsinya serta dikerjakan dengan hati yang penuh ikhlas sehingga menjadi ladang amal bagi kita semua,” ungkap Rahma.

Rahma juga mengatakan para lansia juga harus memiliki semangat yang tinggi untuk sehat dan beekarya di usia senja. “Jangan sampai usia senja tidak bahagia, karena itu haruslah diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat seperti senam lansia yang sudah dilaksanakan secara bersama-sama, menjaga pola makan dan pola hidup sehat adalah kuncinya,” pungkasnya.

Sementara, Hj. Yuniarni Pustoko Weni mengatakan dalam mengoptimalkan peran LK2S perlu adanya dukungan dari berbagai pihak dalam melaksanakan tugas sebagai pengentasan masalah sosial di masyarakat.

“Adapun tugas LK2S adalah mengkoordinasikan Lembaga atau Organisasi Sosial yang berada di daerah, membina organisasi dan berbagai macam Orgnaisasi Masyarakat, mengembangkan model-model kesejahteraan sosial sesuai perkembangan kondisi sosial daerah maupun dalam lingkungan masyarakat dan menyelengarakan forum komunikasi serta konsultasi Organisasi Masyarakat setempat,” jelasnya.

Selain itu, Weni yang masih menjabat sebagai Ketua Umum hingga tahun 2020 mengatakan kepengurusannya akan berakhir ini diharapkan dapat terus solid dan akan dilanjutkan oleh Ketua Umum yang baru, agar dapat menjaga kekompakan dan terus berinovasi dalam melaksanakan program untuk mengentaskan permasalahan sosial yang ada. (*)

Editor: Roni