Categories: KEPRI TANJUNGPINANG

Tingkatkan Kapasitas Pemuda dan Mahasiswa Pesisir, Komunitas Wajada Gelar Seminar Kepemudaan

Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Komunitas Wajada Provinsi Kepulauan Riau menggelar Seminar Kepemudaan di Aula Hotel Pelangi Kota Tanjungpinang, Sabtu (19/10/19) pagi. Seminar Kepemudaan ini mengambil tema “Peningkatan Kapasitas Pemuda dan Mahasiswa Pesisir” yang dihadiri oleh Pemuda dan Mahasiswa se-Kota Tanjungpinang-Bintan.

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Riau, Bapak H. Burhanuddin, ST., M.Si. Dalam sambutannya ia berpesan bahwa banyak cara yang dapat dilakukan untuk menguatkan peran Pemuda dan Mahasiswa Pesisir agar mampu berdaya saing. Namun upaya tersebut perlu didukung semua pihak. Selain itu kesungguhan dan keseriusan para pemuda dan mahasiswa pesisir juga diutamakan.

Sri Handayani sebagai Ketua Pelaksana Seminar ini menambahkan bahwa Indonesia khususnya Kepulauan Riau merupakan daerah maritim sehingga ini suatu peluang besar bagi Pemuda khususnya Mahasiswa dalam mengambil peran untuk memperbaiki dari segi ekonomi di masa yang akan datang.

“Indonesia khususnya Kepulauan Riau merupakan daerah maritim sehingga ini suatu peluang besar bagi Pemuda khususnya Mahasiswa dalam mengambil peran untuk memperbaiki dari segi ekonomi di masa yang akan datang.” katanya.

Peserta pada Seminar Kepemudaan ini berjumlah 100 orang terdiri dari Pemuda dan Mahasiswa.

Sri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan ini sehingga berjalan sesuai harapan.

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh Panitia yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan seminar ini hingga terselenggara dengan baik,” kata Sri. (*)