oleh

Delapan Tahun Idap Tumor, Sunarni Akhirnya Jalani Operasi Berkat Bantuan UPZ Basnas PT Timah

Karimun, KepriDays.co.id – Sunarni (36) warga Kobel Laut RT.003 RW.001 Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat mengidap tumor sejak 2011. Namun selama delapan tahun, dia tak mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas PT Timah Tbk, yang mengetahui hal tersebut memberikan bantuan kepadanya, sehingga dapat menjalani operasi pengangkatan tumor di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Karimun.

Ketua UPZ Baznas, Dodi Setia Budi, melalui Koordinator UPZ Baznas Kundur, Budi Santoso mengatakan, meski ibu Sunarni telah memiliki kartu BPJS, namun tidak memiliki biaya untuk akomodasi, transportasi dan biaya makan, termasuk untuk pendamping selama masa perawatan.

“Mengingat sakit tumornya yang sudah cukup mengkhawatirkan sehingga harus dirujuk ke rumah sakit di Kabupaten, akhirnya UPZ Baznas PT Timah Tbk memberikan bantuan Ibu Sunarni dapat menjalani operasi pengangkatan tumor di RSBT Karimun dengan biaya transportasi, akomodasi dan biaya makan pendamping selama masa perawatan akan di tanggung oleh UPZ Baznas PT Timah Tbk,” kata Budi Santoso, Selasa (22/10/19).

Budi menjelaskan, awalnya Tim UPZ Baznas PT Timah Tbk mendengar kabar mengenai Ibu Sunarni, dan bergerak cepat dengan mendatangi kediamannya untuk menanyakan perihal keadaan beliau dan apa saja yang bisa dibantu oleh UPZ Baznas PT Timah.

Wanita yang memiliki tiga orang anak inipun bercerita mengenai kondisinya dan beliau meminta agar dapat dirujuk ke Rumah Sakit Karimun. Setelah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak, akhrinya Tim UPZ Baznas PT Timah Tbk sepakat untuk membawa Ibu Sunarni ke RSBT Karimun.

“Setelah melalui prosedur media di RSBT Karimun, akhirnya pada tanggal 18 Oktober 2018 pukul 17:30 WIB, Ibu Sunarni menjalani operasi pengangkatan tumor oleh Tim Dokter RSBT Karimun, dan Alhamdulillah operasi pun berjalan lancar dan sukses,” imbuhnya.

Sekarang, kata Budi Santoso, kondisi Ibu Sunarni semakin membaik dan saat ini tinggal menjalani perawatan penyembuhan.

Ketika dikunjungi oleh Tim dari UPZ Timah Ibu Sunarni menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT dan dengan suara lirih mengucapkan terima kasih UPZ Baznas PT Timah Tbk & RSBT Karimun.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *