Categories: HUKRIM TANJUNGPINANG

Oknum PNS Tanjungpinang Diduga Gelapkan Pajak, Rahma: Saya Baru Tau

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Tanjungpinang inisial Y diduga mengelapkan pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Tak tanggung-tanggung, pajak yang digelapkan diperkirakan senilai Rp1,2 miliar.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma mengaku baru mengetahui hal tersebut. Namun informasi tersebut baru dia terima dari media. Secara langsung baik dari yang bersangkutan maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum ada laporan.

“Saya sendiri belum mengetahui secara langsung, cuma lihat dari pemberitaan kemarin sore,” ujarnya, Rabu (23/10/19) di Halaman Mapolres Tanjungpinang usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2019.

Ia juga mengakui hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang belum melakukan pemanggilan terhadap OPD terkait kasus tersebut.

“Belum, kan kemarin sore baru keluar pemberitaan di media-media sikitar jam 4 sore,” uacapnya lagi.

Pada prinsipnya, kata Dia, pihaknya dalam hal ini Pemko Tanjungpinang menyerahkan kepada proses hukum yang berlaku.

“Terlepas seperti apa nanti kita lihat prosesnya seperti apa dan kebetulan pak Walikota lagi tidak berada di tempat, beliau lagi dinas ke luar kota,” jelasnya.

Apabila terbukti bersalah, lanjutnya, tentu akan diproses sesuai peraturan yang berlaku. Namun, sbelum ada putusan dari penegak hukum atau pengadilan tentu mengedepankan azas praduga tak bersalah.

“Jika terbukti bersalah pastinya dia harus mempertanggungjawabkan,” tegasnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan