Categories: TANJUNGPINANG

BKMT Kecamatan Tanjungpinang Timur Gelar Lomba Mars BKMT

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Tanjungpinang Timur menggelar lomba mars BKMT. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Kegiatan lomba dilaksanakan pada hari Ahad, 3 November 2019 di Aula Kantor Lurah Batu Sembilan.

Ketua BKMT Kecamatan Tanjungpinang Timur Asrof Koryati, S.Pd menjelaskan mars BKMT merupakan salah satu atribut organisasi BKMT, sehingga harus disosialisasikan kepada anggota Majelis Ta`lim. Lomba tersebut sebagai salah satu upaya mensosialisasikannya.

“Tujuan kegiatan lomba Mars BKMT ini bukan sekedar kegiatan turunan dari BKMT Kota saja, akan tetapi bagaimana kita sebagai anggota Majelis Ta`lim bisa memaknai syair dari Mars tersebut dalam kehidupan sehari –hari, yaitu menjaga ukhuwah, menuntut ilmu agama, beramal serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” katanya.

Para peserta lomba, merupakan utusan dari masing-masing kelurahan sebanyak dua grup yang diikuti oleh lima kelurahan yaitu, kelurahan Air Raja, kelurahan Pinang Kencana, kelurahan Batu Sembilan, kelurahan Melayu Kota Piring, dan kelurahan Kampung Bulang. Adapun sumber dana kegiatan lomba Mars BKMT ini berasal dari dana kas BKMT Kecamatan Tanjungpinang Timur dan bantuan beberapa orang donatur.

Adapun hasil lomba Mars BKMT tersebut adalah juara pertama Grup dari kelurahan Batu Sembilan, juara kedua Grup dari kelurahan Melayu Kota Piring dan Juara Ketiga Grup dari kelurahan Kampung Bulang.

“Untuk juara pertama dan kedua, akan berlanjut ke tingkat Kota, mewakili BKMT Kecamatan Tanjungpinang Timur, yang Insya Allah dilaksanakan bersamaan dengan Peringatan MILAD BKMT pada bulan Januari 2020 mendatang,”katanya.

Kegiatan lomba Mars BKMT tingkat kecamatan Tanjungpinang Timur ini dihadiri oleh Camat Tanjungpinang Timur, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua BKMT Kota beserta jajarannya, Ketua-ketua BKMT Kecamatan se-kota Tanjungpinang, ketua KUA kecamatan Tanjungpinang Timur, para Lurah se-kecamatan Tanjungpinang Timur, para ketua Permata se-kecamatan Tanjungpinang Timur. (*)

Editor: Ikhwan