oleh

Berkas Oknum Guru Cabuli Siswa di Tanjungpinang Dilimpahkan ke Jaksa

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Berkas oknum guru yang diduga mencabuli siswanya di Tanjungpinang dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang, Kamis (7/11/19).

“Hari ini, kita dari Sat Reskrim sudah melimpahkan tahap dua terhadap kasus dugaan cabul sesama jenis setelah ditahan lebih kurang 89 hari,” ujar Kapolres melalui Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie di Mako Polres Tanjungpinang.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan P21 sehingga hari ini dilaksanakan tahap dua. Artinya proses penyidikan di Sat Resktim Polres Tanjungpinang sudah selesai.

“Di kita telah selesai dan tanggungjawab selanjutnya beralih ke JPU untuk melakukan penuntutan di sidang pengadilan,” ucapnya.

Ia mengaku bahwa selama proses kasus tersebut berjalan lancar. “Prosesnya berjalan lancar, tersangka dan BB sudah kita serahkan tadi,” katanya.

Untuk pasal dikenakan yakni 289 KUHP Junto Pasal 294 KUHP ayat 2. Jadi Undang-Undang Pidana Umum.

“Bukan pasal perlindungan anak karena korban pun sudah dewasa. Namun, karena ini sesama jenis kita kenakan ke Undang-Undang Pidana Umum,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang mengungkap tindak pidana asusila. Tindakan asusila ini dilakukan oleh oknum guru kepada muridnya sesama jenis. Pelaku mengancam korban akan diberikan nilai jelek bila tidak menuruti keinginannya.

Menurut pengakuan dari korban, pelaku sudah melakukan asusila ini sebanyak 14 kali. Sementara pelaku mengatakan sudah tidak ingat lagi.

Pelaku berinisial PDB (25) adalah seorang Guru di salah satu SMK di Tanjungpinang mata pelajaran bahasa Inggris. Korbnya berinisial A (18) yang tidak lain adalah muridnya sendiri.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) di sebuah rumah pelaku di Hutan Lindung, Tanjungpinang dan waktu kejadiannya antara bulan November 2018 sampai dengan bulan Mei 2019.

Pada tanggal 9 Agustus 2019 pihaknya berkeyakinan bahwa perkara perbuatan cabul sesama jenis ini memenuhi unsur dua alat bukti sehingga terhadap pelaku dilakukan penangkapan di kediamannya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *