Categories: HEADLINE TANJUNGPINANG

Diberi Rapor Merah oleh Mahasiswa, Rahma: Terima Kasih

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma menemui puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Raja Haji Tanjungpinang yang melakukan aksi unjuk rasa atau demo di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (13/11/19). Dia mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kritik yang disampaikan.

“Terimakasih, karena adek-adek terus menilai kami, sehingga memberikan rapot merah. Artinya adek-adek sayang dan peduli sama kami. Ayah Syahrul bersama saya tidak anti kritik, ayah adalah orang yang selalu terbuka,” katanya.

Menurutnya, dalam demo ini ada beberapa poin yang disampaikan oleh para mahasiswa salah satunya terkait seragam sekolah gratis yang belum dibagikan, masalah kartu kendali solar dan lain sebagainya.

“Apa yang disampaikan adek-adek tadi kami akan disampaikan ke Wali Kota Tanjungpinang. Karena beliau (Syahrul), lagi berada diluar kota dan sedang rapat dengan Presiden RI di Jakarta,” ungkapnya.

Namun, untuk seragam sekolah gratis inimerupakan kebijakan perdana dimasa kepimipinan Syahrul-Rahma. Pada dasarnya apa yang disampaikan itu semua dalam masa proses dan proses itu transparan.

Keterlambatan pembagian seragam sekolah gratis ini, lanjutnya, bukan tanpa alasan, karena Wali Kota meminta pengadaan ini harus berhati-hari dijalankan.

“Pengadaan baju seragam ini merupakan tahun perdana, artinya baru mulai, Muda-mudahan tahun berikutnya tidak sampai selama yang sekarang,” harapnya.

Menurutnya anggaran pengadaan seragam besar sehingga meminta pendampingan tim kejaksaan. karena Pemko ingin benar-benar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Meskipun begitu, insyallah pada November ini insyallah seragam sekolah tersebut dibagikan,” tambahnya.

Sedangkan terkait kartu kendali ini tidak ada perbedaan antara pariwisata dan yang lainya. Artinya semuanya akan disamakan yang saat ini sedang dijalankan tahapanya oleh Pemko dan Pertamina.

“Intinya, kami menjabat baru selama 1 tahun 3 bulan ini, secara logika, tentu visi misi itu tidak serta merta dalam waktu singkat ini bisa kita wujudkan semua, kan tidak. Tapi kami terus berusaha karena masih ada waktu lagi,” tegasnya.

Pada aksi tersebut, Mahasiswa meberikan “Rapot Merah” dalam satu tahun kepemimpinan Wali Kota Tanjungpinang dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul-Rahma.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan