oleh

Promosikan Makanan Khas Melayu, Dinas Perdagangan Tanjungpinang Gelar Festival Kampong Kite 2019

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Wakil Walikota Hj. Rahma, membuka rangkaian kegiatan Festival Kampong Kita di halaman Pamedan A. Yani, Tanjungpinang, Kamis (21/11/2019). Acara yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang ini bertujuan untuk mempromosikan makanan khas melayu serta menggerakkan kembali Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kota Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan Festival Kampong Kite. Rahma juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan mendorong geliat usaha IKM khususnya yang bergerak di dalam Kuliner khas Melayu.

“Pemberdayaan ekonomi seperti dalam kegiatan ini memang sudah seharusnya disepadankan dengan corak budaya melayu. Agar ada ciri khas dari produk IKM yang ada di Tanjungpinang”, ujar Rahma.

Rahma juga meminta kepada Disperadagin Kota Tanjungpinang agar dapat menginvetarisir IKM-IKM yang ada di Kota Tanjungpinang agar dapat membantu dalam hal pengurusan label halal, PIRT, hingga promosi hasil produksinya.

“Saya juga berharap agar produk IKM Kota Tanjungpinang dapat memasuki pasar dan swalayan yang ada di Kota Tanjungpinang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disperdagin Kota Tanjungpinang Ahmad Yani menjelaskan kegiatan Festival Kampong Kite melibatkan 25 Peserta Lomba Bazar kuliner yang berasal dari IKM, Ikatan Kekerabatan Daerah dan Kampus yang ada di Kota Tanjungpinang.

Selain itu kegiatan ini turut dimeriahkan oleh sembilan Band yang berasal dari Kampus dan komunitas musik melayu yang ada di Tanjungpinang.

Ahmad Yani juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 21-23 November 2019. (*)

Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *