oleh

Peringati Hari Guru Nasional, Yayasan Al Madinah Gelar Lomba Inovasi Pembelajaran


Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2019, Yayasan Pendidikan Al Madinah Kepulauan Riau Indonesia menghelat Lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL) 2019 antar guru di lingkungan Sekolah Islam Terpadu Al Madinah, Sabtu (23/11/2019). Kegiatan ini diikuti oleh 15 guru sebagai peserta.

Direktur Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Yayasan Pendidikan Al Madinah Kepulauan Riau, Nasrum MD mengatakan bahwa acara ini disamping untuk memperingati HGN 2019, Inobel ini juga bertujuan membangun budaya inovasi, kreatif dan literasi di lingkungan Al Madinah. Hal itu sangat penting untuk membentuk SDM pendidikan yang handal.

“SDM yang handal, inovatif dan kreatif sangat dibutuhkan dalam dunia saat ini. Perkembangan teknologi yang cepat terutama menghadapi era revolusi Industri 4.0,” ujar Nasrum.

Lomba yang mengambil tema Guru Inovatif dan Kreatif menuju era Industri 4.0 ini melalui dua tahapan. Pertama dimulai dari seleksi makalah, kemudian presentasi hasil karya dan produk.

“Diharapkan dalam lomba ini dapat menghasilkan karya inovatif dan kreatif yang dapat dipakai di lingkungan SIT Al Madinah dan dapat dicontoh guru-guru yang lain,” katanya.

Dari Hasil lomba ini, lanjut Nasrum, diharapkan dapat menghasilkan karya-karya inovatif dan kreatif yang dapat dipakai di lingkungan SIT Al-Madinah. Kedepan juga dapat membuat sebuah buku dari hasil karya peserta ini dan menjadi acuan bagi guru yang lain. (*)

Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *