oleh

Perkenalkan Batik Indonesia, PT BKI ISC Gandeng 17 Model Mancanegara

Bintan, KepriDays.co.id -Sebanyak 17 model mancanegara tampil mengenakan busana batik. Mereka berjalan berlenggak-lenggok di acara fashion show batik yang digelar PT. Bukit Kemunting Indonesia Street Center (ISC) di kawasan Batu Licin, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Sabtu (23/11/2019) malam.

Owner PT Bukit Kemunting ISC, Sukardi melalui penanggungjawab acara, Edi Jaafar mengatakan, fashion show tersebut digelar dengan tujuan untuk memperkenalkan batik Indonesia (lokal) kepada dunia internasional dengan menampilkan fashion show batik oleh model-model mancanegara. Selain itu juga memberikan penyambutan kepada tamu dan juga ingin mempromosikan daerah Bintan maupun Wisata Bintan agar lebih dikenal.

Adapun 17 model mancanegara yang tampil diantaranya 15 Wanita dan 2 laki-laki. Mereka berasal dari berbagai negara baik dari Asia, Amerika dan Eropa.

“Kita ingin batik Indonesia dikenal dunia dengan menampilkan fashion show model mancanegara ini,” ujar Edi disela-sela acara tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa batik yang dipromosikan tersebut merupakan kerjasama dengab Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepri untuk mengadakan kegiatan ini. Ia berharap, kedepan, kegiatan seperti ini bisa berlanjut setiap tahunnya. Kemudian mendapat dukungan penuh dari semua pihak khususnya pemerintah setempat.

“Ini penting, Bintan ini kan belum terlalu dikenal. Tahun ini Batik Show dan mungkin tahun berikutnya lain lagi. Yang intinya sambil memperkenalkan Bintan ke Internasional,” harapnya.

Ia menambahkan, acara malam ini merupakan bagian dari acara lanjutan daripada rangkaian kegiatan pada 22 Nevember 2019 kemrin.

Kemarin pagi tahapan pembukaan semacam kesepakatan dulu, tinjauan dari pihak petinggi Peking University melihat potensi Indonesia dalan hal ini di Bintan apakah layak dibangun sebuah perguruan tinggi bertaraf internasional.

“Namun bukan perguruan tersebut yang ingin didirikan di Indonesia, Bintan tetapi dalam bentuk kerjasama seperti Dosennya, stadinya atau pendidikannya, fisiknya dengan pihak kita di ISC dibawah naungan pak Sukardi,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *