oleh

Syahrul: Media Merupakan Tombak Informasi ke Masyarakat

Tanjungpinang, KepriDays.coi.id-Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus mempererat jalinan kerja sama dengan media. Hal ini dikarenakan media merupakan komponen penting dalam pembangunan.

Untuk itu, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan untuk dana publikasi kerjasama antara Pemko dengan perusahaan pers tetap dianggarkan melalui Dinas Kominfo.

Menurut Syahrul media sangat dibutuhkan oleh pemerintah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat khususya Tanjungpinang.

“Media merupakan tombak informasi ke masyarakat bagi Pemerintah. Maka, untuk anggaran publikasi tetap ada di Pemko Tanjungpinang,” tegasnya di depan insan pers yang hadir pada acara Forum Media dengan Pemko Tanjungpinang, Selasa (26/11/2019) di CK Hotel Tanjungpinang.

Dia juga mengajak para media atau pers untuk saling koordinasi dalam hal untuk memajukan pembangunan Pemko Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim (Akib) mengatakan untuk tahun 2020 Dinas Kominfo mengusulkan angaran untuk pulikasi media massa yang ada di daerah setempat sebesar Rp1,7 miliar.

“Kita sudah ajukan anggaran publikasi 2020 sebesar Rp1,7 miliar dan nanti akan dibahas dan diketok palu bersama dewan,” ujarnya.

Dana itu, kata Akib, sudah dibahas oleh pihaknya bersama Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Tanjungpinang.

“Kemarin kita sudah bahas bersama Bappelitbang dan tergantung berapa nantinya yang disetujui anggaran finalnya,” ucapnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *