oleh

Mundur dari ASN, Yudi Maju di Pilbub Bintan 2020


Bintan, KepriDays.co.id -Yudi Iskandar mundur dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu dia lakukan karena ingin maju mencalonkan diri dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bintan 2020.

Untuk itu, dia pun mengambil formulir pendaftaran calon Bupati di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bintan, Selasa (3/12/2019).

“Alhamdulillah, pada tanggal 16 kemarin saya sudah buat surat pernyataan pengunduran diri saya dari ASN. Hari ini baru mendaftar dan besok mungkin baru pengembalian,” ujar Yudi di salah satu warung makan di Tanjungpinang.

Ia mengaku, maju karena dorongan dari masyarakat setempat. Selain itu juga juga terpanggil ingin berbuat banyak terhadap masyarakat Bintan. Untuk saat ini, kata Yudi, dirinya baru mendaftar ke partai Hanura dan kedepan ada beberapa partai lagi. Meskipun hingga saat ini juga dia mengaku belum ada merapat ke partai lain.

“Terkait partai apa, nanti kedepan saya kasih tau. Saya masyarakat kecil, jadi belum ada. Baru ini saya menghadap pak Jodi mendaftarkan dan mohon doa restu minta dukungan karena beliau juga termasuk tokoh bukan hanya ketua daripada partai Hanura,” ungkapnya.

Terkait dirinya mendaftar sebagai Bupati atau Wakil Bupati Bintan belum bisa dipastikan. “Nanti tergantung keputusan dari beberapa pihak terkait. Intinya saya sudah siap baik keluarga, kalau gak siap gak mungkin saya mengundurkan diri dari PNS,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Hanura Bintan, Muhammad Zuhdi mengatakan, pada itinya partai Hanura membuka dan memberi kesempatan kepada masyarakat terbaik Bintan untuk menjadi kepala daerah setempat periode 2020-2025.

Nantinya ada tim seleksi Pilkada yang akan menyelesaikan administrasi seluruhnya. Sementara yang sudah mendaftar ke partai Hanura hingga saat ini baru dua calon yang salah satunya Yudi Iskandar.

“Untuk syarat-syarat normatif semuanya, kalau ASN harus mundur dan kalau dia (calon) dari partai politik lain juga harus mundur. Sedangkan untuk syarat-syarat di internal partai kita mengikuti syarat-syarat dari KPU,” jelasnya.

Pendaftaran dibuka dari tanggal 1 sampai 8 Desember dan batas pengembalian formulir pendaftaran dari tanggal 8 sampai 15 Desember 2019.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *