oleh

Pemko Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Sebanyak 18 orang yang terkena dampak bencana alam terhutung Januari – Juli 2019 menerima bantuan dari Pemko Tanjungpinang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Senin, (02/12/2019). Wali Kota Tanjungpinang Syahrul menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin dalam laporannya mengatakan 18 orang yang menerima bantuan tersebut disebabkan 4 (empat) jenis bencana diantaranya tanah longsor, angin kencang disertai hujan lebat, dan pohon tumbang akibat terbakar.

“Bantuan sosial bencana alam sifatnya hanya merupakan bantuan sosial, bukan bersifat ganti rugi seluruh kerusakan yang ditimbulkan,” sebutnya.

Ia mengatakan bantuan tersebut bersumber dari APBD TA 2019 melalui dana tidak terduga dengan jumlah keseluruhannya Ro90.000.000,- (sembilan puluh juta rupiah).

Lanjutnya, besaran yang diterima oleh masing-masing berdasarkan kepada dampak yang dialami dengan 3 (tiga) katagori, yakni rusak ringan sebesar Ro1.000 – hingga Rp2.500.000,-. Rusak sedang sebesar Rp2.550.000 hingga Rp5.000.000,-. dan rusak berat sebesar Rp5.050.000,- hingga Rp10.000.000,-.

” Tiga orang katagori rusak ringan, 6 orang katagori rusak sedang, dan 9 orang katagori rusak berat,” kata Raja Kholidin.

Selanjutnya Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul mengatakan bantuan ini adalah bentuk pertisipasi Pemko kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Musibah ini dari yang maha kuasa, dan kita tidak dapat menduga-duga. Kita harus tetap bersyukur, karena ini adalah bentuk ujian, dan kasih sayang Allah SWT dan juga peringatan kepada kita semua,” kata Syahrul.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *