oleh

2020 Pemko Tanjungpinang Bangun GOR di Bukit Manuk

Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Pemerintah Kota Tanjungpinang berencana membangun Gelanggang Olahraga (GOR) tipe B Tahun 2020 ini di Bukit Manuk, Senggarang, Tanjungpinang. Anggaran pembangunan diusulkan melalui APBN dengan alokasi anggaran sebesar Rp18,1 Milyar.

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tanjungpinang, Djsman, usai pertandingan final Sepak Bola Walikota Cup 2019, di Lapangan Sepak Bola KM 10, Jalan Hang Lekir, Tanjungoinang Timur, Selasa, (03/12/2019).

“Insya Allah peroes lelang paling lambat bulan April 2020, dan bulan Mei atau Juni Sudah jalan. Satu tahun harus sekesai. Yang menjalankan Dispora Kota, tapi staf teknisnya dari PU dan Perkim Provinsi,” kata Jasman.

Djasman mengatakan anggaran Dispora Kota hanya untuk pendampingan proses lelang dan pengawasan saja, sementara dana pembangunannya dari APBN 2020.

“Anggarannya sebesar Delapan Belas Milyar Seratus Juta Rupiah. Akan tersedia fasilitas 6 Cabang Olahraga, yang terbesar Futsal, kemudian lima lagi yaitu, Tenis Lapangan, Basket, Voli, Sepak Takraw, dan Badminton,” ungkapnya.

Djasman menerangkan, di Bukit Manuk itu tersedia 12,5 Ha lahan. Saat ini katanya Pemko baru membangun GOR tibe B dulu, nkedepannya akan mencoba melobi untuk lapangan sepak bola Internasional.

“Mudah-mudahan tahun 2021 kita akan dapat. Kalau pemko ada duit, bisa bangun komplek olahraga disana. Sementara untuk Lapangan Sulaiman Abdullah akan tetap dirawat, karena itu termasuk situs sejarah, dimana pernah dibagun disitu, dan pemerintah daerah akan merawat setiap bulannya,” katanya.

Menurutnya, dibangunnya GOR di Bukit Manuk itu sebenarnya tidak terlalu jauh, karena masih kawasan kota. Selain itu kalau semua ditumpuk di dalam kota, nanti dikawatirkan akan jadi penyumbang macet.

“Jangankan 10 tahun, 5 tahun kedepan saja sudah macet. Ini sudah dibahas sematang mungkin,” pungkasnya.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *