Categories: HEADLINE OLAHRAGA TANJUNGPINANG

Putra Singkep FC Juara 1 Walikota Cup 2019

Tanjungpinang, KepriDaysco.id-Partai final Walikota Cup 2019 mempertemukan Putra Singkep FC dengan Ikatan Pemuda Kampung Bugis (IPKBS) FC. Dua partai sama-sama kuat. Hingga waktu habis sekor imbang 1:1.

Namun akhirnya Putra Singkep FC dinobatkan sebagai juara setelah mengalahkan IPKBS FC lewat drama adu pinalti. Pertandingan tersebut dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Batu 10, Jalan Hang Lekir, Tanjungpinang Timur, Selasa, (03/12/2019) kemarin.

Pada adu pinalti, IPKBS mendapat kesempatan melakukan eksekusi lebih dahulu, namun berhasil ditepis kiper Putra Singkep. Hingga eksekusi keempat, kiper Putra Singkep berhasil dua kali menepis bola, namun kebobolan dua kali, sementara kiper IPKBS hanya berhasil menepis sekali saja, dan kebobolan tiga kali, sehingga posisi score 3:2.

Namun pada eksekusi terakhir dari IPKBS, bola keluar gawang. Sontak Kiper Putra Singkep melonjak gembira karena sudah dipastikan kemenangannya.

Eksekusi Putra Singkep selanjutnya (terakhir) tentu tidak dilakukan karena tidak mempengaruhi kemenangannya jika gagal sekalipun.

Putra Singkep FC pun mendapat piala tetap dan piala bergilir Walikota Cup dan uang pembinaan sebesar Rp.20.000.000,-, sedangkan IPKBS FC menempati juara dua dengan mendapat piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp15.000.000,-

Sementara, juara ketiga diraih Shark FC yang mendapat piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp.10.000.000,- dan juara harapan, yaitu Mitra Singkep FC mendapat uang pembinaan sebesar Rp5.000.000,-.

Panitia Walikota Cup 2019 juga memberikan penghargaan Top Score, yaitu Kamal dari Shark FC, dengan delapan gol, dan Best player yaitu Aswandi dari IPKBS, yang masing-masing mendapat uang pembinaan sebesar Rp1.000.000,-.

Walikota Tanjungpunang memberikan apresiasi karena Walikota Cup yang berlangsung semala 14 hari berjalan lancar, dan berharap ditahun-tahun mendatang lebih semarak lagi, serta memberikan ucapan selamat kepada para pemenang.

“Kita berharap seluruh cabag-cabang yang dipertandingkan di Walikita Cup dapat kembali menggairahkan suasana olahraga di Kota Tanjungpinang,” kata Syahrul.

Ketua Forkot PSSI Kota Tanjungpinang, Bobby Wira Satria mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut bekerja sama sehingga pelaksanaan pertandingan berjalan lancar dan aman, terutama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Harapan kedepan kerjasama yang baik ini akan terus terpelihara, dan antusias masyarakat meningkat lagi,” kata mantan Camat Tanjungpunang Barat tersebut.

Lanjut Bobby, dari Forkot untuk kedepannya khusus open turnamen, pola yang sama tetap dipertahankan dengan 32 peserta, dengan berkisar 500 orang yang terlibat termasuk official, karena merupakan agenda Walikota.

“Kalaupun ada wacana tambahan kedepannya, mungkin itu agenda di luarnya, yaitu usia dini, dengan katagori umur. Untuk hadiah kita usahakan terus meningkat dari tahun ketahun, bekerja sama dengan mitra-mitra yang potensial,” kata Bobby.

Seirama dengan Bobby, Kadispora, Jasman menambahkan, karena dianggarkan dari ABPD, kedepannya untuk penambahan hadiah sudah diusulkan.

“Namun sampai saat ini belum nampak kejelasannya. Tapi kita masih punya kesempatan di APBD Perubahan TA 2020,” kata Jasman.

Wartawan : Munsyi Untung
Editor: Ikhwan