oleh

DPRD Tanjungpinang Pastikan Kesiapan Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang meminta perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan Aman dan Kondusif. Hal itu disampaikan Ketua Komisis I DPRD Kota Tanjungpinang, Novaliandri Fathir, Selasa (10/12/2019).

“Kami meminta agar kesiapan pengaaman perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan kondusif,” ujar Novaliandri Fathir usai melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang, Selasa (10/12/2019).

Fathir menjelaskan, selain bersilaturahmi kunjungan yang dilakukan sekaligus meninjau kesiapan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru yang dilakukan Polres Tanjungpinang.

Dalam kunjungan tadi, kata dia, Polres Tanjungpinang sudah menyiapkan dan memaparkan terkait pengamanan di saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti dan juga sudah mengumpulkan serta mendata para pengurus Gereja dan Pendeta yang ada di Wilayah Kota Tanjungpinang.

Selain itu, Polres Tanjungpinang juga menghimbau kepada pengurus gereja dan tempat ibadah agar memasang Closed Circuit Television (CCTV) guna mengantisipasi tindak kejahatan.

“Kami berterima kasih kepada Kapolres Tanjungpinang atas kesempatan waktu yg telah diberikan serta jamuannya, Semoga bisa bersinergi untuk menciptakan keamanan, kenyamanan masyarakat Tanjungpinang,” harapnya.

Anggota Komisi I DPRD Tanjungpinang, Muhammad Apriyandi menambahkan, kedatangan pihaknya disambut baik oleh Kapolres dan menyakini bahwa Polres Tanjungpinang sudah mempersiapkan dengan matang terkait pengamanan mendatang.

“Alhamdulillah Kapolres menyambut baik kedatangan kami, dan pihak polres sudah meyakini kami bahwa, kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Tanjungpinang berjalan aman dan kondusif,” katanya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menyampaikan, sesuai SOP pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru Polres Tanjungpinang telah mempersiapkan Rencana Pengamanan (Renpam) dan pola pengamanan.

Polres Tanjungpinang telah mempersiapkan personil pengamanan selama pelaksanaan kegiatan pengamanan pada saat perayaan Natal dan tahun baru mendatang.

Selain itu, Sat Intelkam Polres Tanjungpinang juga telah melakukan Pendataan terhadap Gereja-gereja yg akan melaksanakan perayaan Natal serta jumlah jemaatnya.

“Berdasarkan analisa intelijen diindikasikan selama pelaksanan pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah hukum Polres Tanjungpinang akan berjalan aman dan terkendali serta sudah membuatkan Renpam,” katanya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *