oleh

MZA Hadirkan Ulama 11 Negara Berzikir di Tanjungpinang, Ini Rangkaian Kegiatannya


Tanjungpinang, Kepridays.co.id– Majelis Zikrullahi Akbar (MZA) menyelenggarakan dua kegiatan yakni Majelis Zikir Akbar dan Majelis Mahabbah Rasul di Kota Tanjungpinang, 19-21 Desember 2019. Kegiatan ini bekerjasama dengan Majelis Jutaan Selawat dan Salam.

Para ulama, Ilmuan, ahli zikir didatangkan dari 11 negara seperti dari Malaysia, Indonesia, Sinagpura, Brunei, Thailand, Kemboja, Pakistan, Bangladesh, India, USA dan China.

H. Mohammad Azrul, Ketua Panitia MZA mengatakan Majelis Zikir Akbar 19-20 mendatang dilaksanakan di Hotel Pelangi. Dalam kegiatan ini peserta akan diberikan pengajaran mengenai kaidah atau cara dan amalan zikir untuk mencapai puncaknya yakni ketentraman jiwa dan qolbu.

“Ini adalah kegiatan ke-119 yang sudah kita laksanakan di 55 negara. Baik sekala kecil, sedang dan besar. Dalam kegiatan ini peserta diajarkan bagaimana bisa mengingat Allah 24 jam baik ketika berdiri, duduk dan berbaring oleh ahli zikir, ulama dan mubaligh,” katanya, Rabu (18/12/2019).

Dia pun berharap bagi peserta yang ingin bergabung dalam acara di Hotel Pelangi ini bisa menghubungi panitia atau langsung datang ke lokasi acara. Karena untuk majelis yang pertama ini peserta terbatas.

“Tanjungpinang dipilih sebagai tuan rumah pada edisi kali ini bagi membawa kesadaran tentang semangat kerumpunan Melayu yang kuat khususnya diantara negeri-negeri Melayu dan Kepulauan Riau itu,” katanya.

Kemudian Syed Salleh Panitia Majelis Mahabbah Rasul menambahkan, Majelis Mahabbah Rasul ini dilaksanakan tanggal 21 Desember di Masjid Besar Al-Uswah Tanjungpinang. Kegiatan ini terbuka untuk umum. Oleh karena itu dia pun menjemput muslimin dan muslimat untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Mari sama-sama kita ramaikan majelis Mahabbah Rasul ini. Kita tanamkan kecintaan kita pada Rasulullah untuk sampai kepada kecintaan kita pada Allah SWT,” katanya.

Ulama dunia yang akan datang ke Tanjungpinang antara lain Shaykh Ghulam Rabbani (UK), Shaykh Mohammadu Zaido Djau (UK), Shaykh Zymer Salihi (Albania), Brother Mustafa Boujebbar (Belgia), Shaykh Javed Ali (India), dan masih banyak lagi.

Lebih menarik lagi, mantan selebriti MTV Eropa dan juga penulis buku “From MTV to Mecca”, Kristiane Backer akan turut hadir membagikan pengalamannya setelah memeluk agama Islam dan mengamalkan dzikir.

Kemudian acara ini juga sudah mendapat dukungan dan kerjasama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Riau, Kementerian Agama Tanjungpinang dan Bintan dan Kementerian Agama Wilayah (Kanwil Kemenag) Kepri.

Dalam rangkaian acara tersebut, juga akan diadakan acara Ramah Tamah dan Makan Malam Ulama dari 11 Negara bersama Plt.Gubenur Kepulauan Riau di Gedung Daerah sekaligus penganugerahan dan penyerahan award kepada para ulama dan Mubaligh. Kemudian makan siang bersama Walikota Tanjungpinang untuk mengerat silaturahim bersama ulama dan penyerahan cenderahati kepada ulama, mubaligh dan daie muda.

Selain dari acara majlis Zikrullahi Akbar dan Mahabbah Rasul, juga diadakan jalinan kerjasama jangka panjang antara pihak Akademi Darul Syahadah dan International Al-Qur’aan Institute bersama Pondok Pesantren Al-Kausar yg mempunyai 4 hektar tanah di Tanjungpinang. (Ikhwan)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *