Categories: TANJUNGPINANG

Resmikan Kantor Lurah Tanjungpinang Kota, Syahrul: Kantor Baru Harus Jadi Penyemangat

Tanjungpinang, Kepri daya.co.id – Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd meresmikan penggunaan Kantor Lurah Tanjungpinang Kota di Jalan Masjid Tanjungpinang, Jumat (20/12/2019) kemarin. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan prosesi gunting pita yang dilakukan Walikota Tanjungpinang H.Syahrul beserta Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma.

Sebelum diresmikan kantor Lurah Tanjungpinang Kota telah direnovasi dari gedung kantor yang kurang memadai sampai menjadi gedung kantor yang baru dan lebih representatif untuk digunakan.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul dalam sambutannya menyampaikan agar gedung perkantoran ini segera ditempati. Karena pada saat proses renovasi para pegawai kantor Lurah Tanjungpinang Kota berkantor dengan menyewa beberapa ruang di Bestari Mall.

“Saya harap kantor yang baru ini segera digunakan agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Syahrul.

Syahrul juga menyampaikan bahwa dengan keberadaan kantor baru ini dapat memotivasi pegawai agar dapat lebih bersemangat bekerja dan juga memudahkan masyarakat di wilayah Kelurahan Tanjungpinang Kota dalam hal pengurusan administrasi kependudukan.

“Kantor yang baru ini harus menjadi penyemangat bagi staf khususnya untuk pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik dan prima, untuk masyarakat sudah mulai nyaman dalam mengurus administrasi kependudukan dan lain-lain,” katanya.

Kantor Lurah Tanjungpinang Kota yang baru ini juga menyediakan ruangan berupa Aula Pertemuan, Ruang Posyandu, Karang Taruna, LPM, PKK dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Lurah Tanjungpinang Kota, Said Muhammad Ilmin mengatakan persiapan peresmian Kantor Lurah Tanjungpinang Kota dilakukan sudah sejak satu minggu yang lalu. Namun mulai dioperasikan pada tanggal 30 Desember 2019 ini.

“Pelaksanaan mobilisasi Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota direncanakan beroperasi pada tanggal 30 Desember ini karena saat ini kita masih melakukan perpindahan barang dari kantor lama ke kantor yang baru,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Pemerintah Kota Tanjungpinang juga memberikan bantuan 1 buah AC, 3 buah mesin potong rumput, tenda bazar, peralatan masak PKK, plat rumah, kipas angin dan penyerahan sertifikat menjahit.

Turut hadir dalam acara peresmian Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tanjungpinang, Ahelya Abustam, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga S. IP, M.M, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul, Unsur pengurus LPM, Karang Taruna, PKK, RT/RW dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kelurahan Tanjungpinang Kota. (*)