oleh

Pemko Rehab Rumah Nenek Salmah

Tanjungpinang, Kepridays.co.id– Rumah Nenek Salmah yang bertempat tinggal di Jalan Bakar Batu, Gang Amanah, Kelurahan Kemboja kini lebih layak untuk di tempati. Sebelumnya konsdisi rumah memperihatinkan dan belum layak huni.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP meninjau pembangunan rumah tersebut pada Rabu (8/1/2020) siang. Didampingi oleh Lurah Kemboja, Hendrawan Herninanto, S.STP, Rahma melihat kondisi Nenek Salmah.

“Alhamdulillah dengan usaha dan kerja keras kita, kini rumah Nenek Salmah sudah dibangun dan semoga dapat lebih layak lagi,” ungkap Rahma.

Pembangunan rumah Nenek Salmah ini merupakan bagian dari program pemerintah yakni RTLH. Pasalnya rumah tersebut memperihatinkan.

Pada kesempatan itu, Rahma juga meninjau proyek penggunaan Alokasi Dana Kelurahan (ADK) tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kelurahan Kemboja.

“ADK ini telah dikucurkan pemerintah sejak 2019 untuk kelurahan dengan klasifikasi 70% untuk pembangunan infrastruktur dan 30% untuk pemberdayaan masyarakat, Alhamdulillah semuanya telah berjalan dengan baik, untuk Kelurahan Kemboja ada semenisasi jalan gang dan lain-lain sudah direalisasikan dengan baik,” lanjut Rahma.

Dengan adanya program ini, Lurah Kemboja, Hendrawan Herninanto, S.STP mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kepedulian Wakil Walikota Tanjungpinang yang telah meninjau langsung pembangunan rumah Nenek Salmah dan juga progres semenisasi Gang Amanah ini.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Wakil Walikota Tanjungpinang di Kelurahan Kemboja, kami berharap hal ini dapat memacu semangat kami di kelurahan dan masyarakat juga dapat bersinergi dengan pemerintah,” ungkapnya. (*)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *