oleh

Banyak Diseludupkan, Sturman Minta Pemerintah Serius Bina Petani Lobster

Tanjungpinang, KepriDays.co,id – Akhir-akhir ini, benih lobster banyak diseludupkan. Aparat terkait beberapa kali menggagalkan penyeludupkan tersebut. Nilainya cukup fantastis, diperkirakan mencapai milyaran.

Kondisi ini menjadi perhatian anggota DPR RI Dapil Kepri, Mayjen TNI MAR (Purn) Sturman Pajaitan, saat melaukan reses di warung kopi KKS jalan RHF Batu 8, Tanjungpinang.

“Masyarakat itu mungkin sulit atau tidak mudah untuk membudidayakan lobster, sehingga mereka banyak menghadapai tantangan. Selain itu, mungkin mereka ingin dapat uang lebih cepat,” katanya.

Padahal bila dibudidayakan dengan baik sampai panen, kontes dapat dijual dengan nilai yang lebih tinggi. Sehingga petani bisa mendapatkan untung yang luar biasa. Oleh karena itu, dia tidak ingin lobster-lobster dari negera Indonesia ini menjadi milik negera lain.

Pemerintah Indonesia, lanjutnya, harus serius melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap pembudidayaan lobster. Sehingga petani lobster bisa sukses melakukan budidaya.

“Ini nanti tugasnya kementrian kelautan dan perikanan dan tenaga kerja dan itu harus terjawab, dan ini akan disampaikan ke komisi terkait, agar menjadi pokok fikiran DPR , dan stelah kembali akan dicatat dan narasinya diperbaiki,” kata Sturman.

Sebagai anggota Komisi 1 bidang kementrian luar negeri, kementrian pertahanan, kominfo dan intelijen, Sturman juga tetap mendengarkan, menyerap dan menyampaikan aspirasi lainnya di dapil Kepri, seperti banjir lampu jalan, tenaka kerja asing, lahan, kesulitan akses internet di Hinerland, dan lainnya.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *