oleh

25 kilogram lebih Sabu Dimusnahkan Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Polres Tanjungpinang musnahkan Barang Bukti narkotika golongan1 bukan tanamaan jenis Sabu seberat 25.121,65 gram atau 25 kg lebih di halaman Mapokres Tanjungpinang, Jum’at, (10/01/2020).

Barang haram tersebut terpisah 25 bungkus plastik transpara yang sudah dusisikan dengan berat bersih, dengan dihadirkan 4 orang tersangka yaitu, Panji Prabowo bin Sudarman, Wagiran bin Buyung, Pendi bin Meran, dan Arta Van Yukni bin Ahyat, selaku pemilik dan penguasa barang.

Pemusnaan BB tersebut dilakukan dengan melakukan pembakara yang dilakukan langsung oleh Kapokres Tanjungpinang, AKBP M. Iqbal, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP, FKPD dan stakeholder terkait.

“Pemusnahan secama terbuka ini adala bukti nyata kami dalam memerangi narkoba, dan hari ini ada 25 kg yang dimusnahkan yang pelakunya 4 orang, yang terkait dengan jaringan Malaysia melalui jalur laut yang sudah kita pres rilis sebelumnya,” kata Iqbal.

Lanjutnya, secara objektif proses hukum kita laksanakan dari mulai proses hukum pemberkasan terhadap teraangka sendiri, juga pemusnahan barang bukti ini kita lakukan secara terbuka.

“Kami optimis di tahun 2020 ini akan ada peningkatan pemberantasan tetkait jaringan narkotika,” kata Uqbal.

Sementara Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP mendukung dan mengsupport kinerja Polres Tanjungpinang terhadap keseriusannya memberantas Narkoba.

“Namun kita tidak bisa begitu saja menyerahkan sepenuhnya kepada polisi, tapi sebagai masyarakat kita sama-sama membantu mengawasi.

“Jika kira-kira ada orang yang mencurigakan, kita harus lapor segera. Kuta jaga lingkungan kita. Karena sebaik-baik penegak hukum, jika kita tidak bekerja sama tentu tidak bisa maksimal, kata Rahma.

Sebelumnya diketahui, keempat pelaku diamankan polisi pada Senin, tanggal 18 Novemer 2019, sekir pukul 14:00 WIB, di sekitaran Taman Makam Pahlawan, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Editor : Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *