oleh

Resmikan Rumah Oleh-Oleh, Rahma: Singkirkan Rasa Malas dan Penat


Tanjungpinang KepriDays.co.id-Rumah Oleh-Oleh Legit Segantang Lada resmi dibuka. Grand Opening yang ditandai dengan pemotongan pita dilakukan oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma, Sabtu, (11/01/2020).

Berlokasi di Perum Megah Asri Prarama, Blok B, Nomor 10, Jalan Adi Sucioto KM 11, rumah ini menampung berbagai produk usaha kecil/rumah tangga.

Juliana pemilik usaha ini mengatakan, ia mengawali usaha oleh-oleh ini saat tinggal di Tanjung Balai Karimun pada tahun 2016 dengan membuat kue Lapis Legit. Hingga memiliki langganan di Batam, Selat Panjang, Jakarta, Bengkalis, daerah lain di kepri.

“Awalnya via telpon, fb, WA. Kemudian saya pindah ke Tanjungpinang tahun 2017 awal, lalu saya kembangkan jadi Rumah Oleh-Oleh Legit Segantang Lada,” kata Juliana didampingi suaminya, Alfaizal.

Ia menambahkan, produk yang ia buat sendiri adalah Lapis Legit dengan harga Rp300 ribu per loyang, kemudian Lapis Gulung Legit dengan harga Rp75 ribu.

Sedangkan produk tambahan yang ditampung dari rekan-rekan di berbagai daerah di Kepri termasuk Selat Panjang dan Bengkalis, berupa makanan kering seperti kue, kerupuk, kacang kuda dan lainnya dengan harga berkisar Rp12-Rp18 ribu.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Dari dinas memberi limit untuk lapis legit bisa bertahan dua minggu. Tapi kalau disimpan di kulkas, bisa bertahan hingga 1 bulan,” teranh Juliana.

Sementara Hj Ramha sangat mengapresiasi usaha tersebut, karena dapat menabah penghasilan dari ibu-ibu rumah tamgga, dan membuka lapangan kerja.

“Kuncinya singkirkan rasa malas dan rasa penat/letih, dan jangan berhenti melakukan promosi dan solialusasi. Kreatif dalam menghasilkan produk, dan harga jangan terlalu mahal. Biarlah untung sedikit, tapi terjual habis, sehingga usaha dapat berputar terus, ” papar Rahma.

Warawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *