Categories: HUKRIM KEPRI TANJUNGPINANG

Kasus Dugaan Korupsi Pajak BPHTB di BP2RD, Jaksa Periksa Saksi Penting

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Proses hukum kasus dugaan korupsi pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Tanjungpinang terus berlanjut.

Hari ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang akan memeriksa salah satu notaris terkenal di Tanjungpinang dalam proses tahapan penyidikan.

“Salah satu notaris terkenal itu berinisial S yang merupakan saksi penting,” ujar Kajari melalui Kasi Intelijen Kejari Tanjungpinang, Rizky Ramatullah, Senin (13/1/2020) di Tanjungpinang.

Menurutnya, sejauh ini, pihaknya sudah memeriksa atau memintai keterangan dari delapan orang saksi mulai dari pihak BP2RD Tanjungpinang, Bank Tabungan Negara (BTN), Badan Pertanahan Nasional (BPN) serta saksi-saksi lain yang sudah diperiksa dalam penyelidikan sebelumnya.

“Kalau kemarin datang semua berarti totalnya semua ada 9 orang saksi yang kita periksa dalam kasus ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, besok, Selasa (14/1/2020) pihaknya menjadwalkan akan memeriksa sebanyak 4 orang saksi diantaranya satu orang ada yang di luar kota yang merupakan pihak swasta, sedangkan yang tiga orang lagi pihak BP2RD Kota Tanjungpinang.

“Rencananya besok kita ke luar kota untuk memeriksa pihak swasta itu,” katanya.

lebih lanjut, dia mengatakan bahwa penyidik juga akan meminta keterangan ahli dan sudah diajukan permintaan ahli kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kepri.

“Untuk pemeriksaan terduga pelaku kita jadwalkan setelah selesai pemeriksaan semua saksi. Target kita bulan ini kasus ini selesai,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan